Ridwan Kamil Bersyukur Bisa Peluk Anaknya Lagi, Bersaksi Jasad Eril Masih Utuh Hingga Wangi Daun Eucalyptus

Ridwan Kamil Bersyukur Bisa Peluk Anaknya Lagi, Bersaksi Jasad Eril Masih Utuh Hingga Wangi Daun Eucalyptus

Ridwan Kamil  dan keluarganya tidak henti mengungkapkan rasa syukur setelah jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz  atau Eril  yang menghilang saat berenang di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu, akhirnya ditemukan.

Sebagai informasi, proses pencarian di hari ke-14, tim gabungan di Swiss memberikan hasil yang melegakan. Jenazah Eril ditemukan di bendungan Engelhade, Swiss pada Kamis pagi, 9 Juni 2022. Petugas berwenang langsung mencocokan DNA jenazah tersebut dan dipastikan kalau jasad yang mereka temukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Ridwan Kamil langsung mengajukan cuti dan bertolak kembali ke Swiss untuk melihat jasad Eril. Melalui Instagramnya, Gubernur Jawa Barat itu mengungkap rasa bahagianya bisa kembali memeluk putranya. Dia pun langsung melakukan proses pemandian jenazah dan adzan di telinga Emmeril Kahn Mumtadz.

Foto: Postingan Ridwan Kamil (Instagram)

“ALHAMDULILLAH YA ALLAH,.. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil di postingannya.

Lebih lanjut, pejabat daerah yang akrab disapa Kang Emil itu terang-terangan mengungkap kondisi jenazah Eril. Dia dibuat takjub karena jasad anaknya masih utuh. Bahkan, Ridwan Kamil menuturkan kalau tercium bau wangi dari tubuh Eril.

“Dan MASYA ALLAH, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih, menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” sambungnya.

Ridwan Kamil menyakini kalau Allah menjaga jasad sang anak selama proses pencarian dilakukan. Dia pun akan segera membawa pulang jenazah Eril ke Tanah Air untuk dimakamkan dan untuk mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang sudah mendoakannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"