Resmi Menikah! Baim Wong dan Paula Verhoeven Tak Jomblo Lagi

Resmi Menikah! Baim Wong dan Paula Verhoeven Tak Jomblo Lagi

Presiden jomblo yang udah nggak jomblo lagi mengucapkan ijab qabul dengan khidmat. Baim Wong resmi menikah dengan Paula Verhoeven. Kedua mempelai melangsungkan pernikahan Kamis pagi tadi secara tertutup. Dihadiri saksi dan keluarga dari kedua belah pihak pengantin.

Acara akad disiarkan langsung di televisi nasional, RCTI pagi tadi. Seluruh tanah air menjadi saksi janji Baim dan Paula. Muhamad Quraish Shihab dan Johni Jaelani. Sebelum Baim Wong mengucap janji pernikahan, doa-doa dipanjatkan buat kedua mempelai. 

Mas kawin yang diberikan Baim Wong tergolong unik. Berupa emas seberat 11 gram dan uuang tunai sebesar 222.018. uang tunai menjadi penanda tanggal dan tahun perkawinan. Tanggal dua puluh dua tahun dua ribu delapan belas. 

Ijab qabul Baim dan Paula (youtube.com)

Baim Wong yang bernama asli Muhammad Ibrahim mengucapkan janji dengan suara bergetar dan lancar. Wajar, upacara sah pelepasan status jomblo ini bersifat sakral. Meski Ayah Paula hadir, tetapi wali nikah diserahkan kepada wali hakim. 

Kedua mempelai berbalut pakaian adat Jawa berwarna putih. Paula terlihat begitu anggun dengan riasan paes ageng. Baim bak pangeran mengenakan beskap sewarna dan blangkon. Keduanya tampil serasi disambut senyum para undangan yang menyaksikan upacara sakral tersebut.  

Ruangan didekorasi mayoritas dengan bebungaan berwarna putih. Melambangkan kesucian janji yang mengikat mereka berdua menjadi suami istri. Sebelum melangsungkan akad nikah, Baim Wong mengaku sudah beberapa hari tak bertemu Paula. Keduanya dipingit, berdasarkan adat Jawa, pasangan sebelum menikah tidak boleh bertemu hingga hari pernikahan. 

Konsep pre-wedding Baim dan Paula juga terhitung unik. Nggak hanya dengan satu konsep, tetapi dengan beberapa aksen, seperti bulan sabit dan European. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"