Rekomendasi 5 Film Tentang Kemerdekaan Indonesia, Cocok Ditonton Jelang 17 Agustus

Rekomendasi 5 Film Tentang Kemerdekaan Indonesia, Cocok Ditonton Jelang 17 Agustus

Momen hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus tinggal menghitung hari. Salah satu cara yang tepat untuk menyambut hut kemerdekaan yang ke-77 dengan menonton film tentang kemerdekaan Indonesia . Berikut beberapa rekomendasi film tentang kemerdekaan Indonesia yang bisa ditonton bersama keluarga.

1.    Merah Putih

Film Merah Putih sebenarnya film yang menceritakan tentang kisah di masa peralihan setelah kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada saat agresi militer Belanda yang pertama pada tahun 1947. Film ini dbintangi oleh Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, dan bintang film lainnya.

Film Merah Putih adalah bagian dari “Trilogi Merdeka”. Setelah Merah Putih ada dua film berikutnya yang merupakan lanjutan dari cerita pertama. Menonton aksi para pejuang di medan pertempuran untuk mengusir Belanda yang mencoba menjajah Indonesia lagi pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Rekomendasi 5 Film Tentang Kemerdekaan Indonesia, Cocok Ditonton Jelang 17 Agustus (Okezone)

2.    Soekarno

Bicara tentang hari kemerdekaan tak lepas dari sosok sang proklamator, Soekarno yang berjuang untuk membuat Indonesia merdeka. Film Soekarno diperankan oleh Ario Bayu yang mengisahkan tentang kehidupan proklamator Soekarno, dengan segala romansa bersama wanita yang ia cintai dan besar cintanya kepada merah putih.

3.    Jenderal Soedirman

Film biopik berikutnya yang mengangkat tentang kisah pahlawan Indonesia adalah Jenderal Soedirman. Jenderal Soedirman adalah panglima yang cukup disegani di zaman penjajahan Belanda. Dalam film ini diperankan oleh Adipati Dolken yang memerankan karakter Soedirman.

4.    Kartini

Jika tadi lebih banyak membahas tentang pahlawan laki-laki dan upaya merebut kemerdekaan Indonesia, kali ini ada film Kartini. Film Kartini mengisahkan perjuangan emansipasi wanita yang jauh terbelakang di zaman penjajahan. Jauh sebelum Indonesia merdeka sekalipun.

Adalah sosok Kartini atau RA Kartini yang diperankan oleh Dian Sastro bagaimana perjuangannya mengangkat derajat kaum wanita. Dalam film ini selain Dian Sastro, ada nama-nama lain yang membintangi film ini, seperti Acha Septriasa, Ayusitha, dan Reza Rahardian.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"