Ratu Inggris Lagi Summer Holiday di Skotlandia, Turis Boleh Masuk Istana Buckingham

Ratu Inggris Lagi Summer Holiday di Skotlandia, Turis Boleh Masuk Istana Buckingham

Istana Buckingham adalah kediaman resmi Ratu Inggris yang juga merupakan tempat untuk peristiwa-peristiwa kenegaraan dan menyambut tamu negara. Istana ini selalu dijaga ketat selama 24 jam sehingga nggak sembarangan orang boleh masuk ke dalamnya. 

Nah, selama musim panas, dari Juli sampai September, Istana Buckingham ternyata dibuka untuk turis mulai dari uli hingga September. Soalnya, setiap musim panas, Ratu Inggris akan menikmati liburan di Istana Balmoral, Skotlandia.

Wajib daftar dan beli tiket dulu

Wajib daftar dan beli tiket dulu Istana Buckingham (independent.co.uk)

Tetap nggak bisa asal liburan di istana sih, kalau kamu berminat mengikuti tur Royal Day Out, sebelumnya harus daftar terlebih dahulu dan membeli tiket sekitar Rp700 ribuan di situs resmi istana, rct.uk. Selama tur ini, kamu bakalan puas banget deh keliling istana sampai empat setengah jam.

Melihat berbagai ruangan penting dalam istana

Melihat berbagai ruangan penting dalam istana Bagian dalam istana (universityfox.com)

Selama ikut tur, kamu bakalan diajak masuk ke area Queen's Gallery dan Royal Mews. Di sana, bisa lihat-lihat kuda milik Kerajaan Inggris, salah satunya Gold State Coach yang digunakan untuk penobatan George VI pada tahun 1821. 

Hal menarik lainnya adalah masuk ke Throne Room dan White Drawing Room, tempat di mana Ratu Inggris menerima tamu kenegaraannya. Juga bisa ke ballroom yang merupakan lokasi pesta dan jamuan makan resmi. Nggak cuma itu, kamu pun berkesempatan buat lihat berbagai perabotan rumah di dalam istana, termasuk banyak karya seni dari patung sampai lukisan. Pada akhir tur, kamu bisa menikmati keindahan taman di istana.

Pameran khusus

Pameran khusus Taman di istana (ctauk.org)

Tahun ini, di dalam istana juga akan ada pameran “Leonardo da Vinci : Life in a Drawing” untuk memperingati  500 tahun wafatnya sang seniman legendaris. Juga ada pameran “Queen Victoria’s Palace” yang juga diadakan untuk peringatan 200 tahun wafatnya Ratu Inggris pertama yang menghuni Istana Buckingham.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"