Rambut Prajurit TNI Harus Selalu Pendek dan Rapi, Sekedar untuk Gaya Saja?

Rambut Prajurit TNI Harus Selalu Pendek dan Rapi, Sekedar untuk Gaya Saja?

Rambut prajurit TNI  Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara selalu model pendek atau cepak, dan terkesan rapi. Tahu nggak sih kenapa rambut para anggota TNI selalu sama? Apakah untuk keperluan gaya atau penampilan saja?

Dilansir dari Catch News, prajurit  harus memiliki rambut cepak karena kondisi TNI saat perang. Mengingat saat berada di medan pertempuran, para prajurit tidak perlu untuk mengurus rambut mereka, semisal rambut tersebut gondrong atau panjang.

Rambut cepak bisa dapat kering dengan cepat sehingga para prajurit bisa melakukan persiapan dalam waktu singkat setelah beristirahat atau usai mandi. Bisa jadi gara-gara rambut malah menganggu penglihatan makanya rambut para tentara harus pendek, misalnya saat musim hujan, para prajurit harus menjaga diri sendiri tanpa memperhatikan rambut di kepala.

Rambut Prajurit TNI Harus Selalu Pendek dan Rapi (Buka Review)

Dikutip dari Tempo.co, alasan lain prajurit TNI harus berambut cepak agar mereka bisa memakai helm dengan benar. Bayangkan jika rambut prajurit TNI panjang maka mereka akan kesulitan saat menggunakan helm, sementara helm sayang pentung untuk keselamatan di medan peperangan.

Rambut yang pendek juga bisa mendatangkan keuntungan yang banyak karena mampu menjaga keseimbangan udara dan membuat kepala tetap dingin sehingga para prajurit TNI dapat mengambil keputusan yang tepat dalam kondisi yang sulit.

Lalu apakah tidak ada hubungan dengan gaya atau penampilan? Ternyata ada lho. Rambut pendek dianggap keren dan terlihat klimis. Makanya rambut prajurit TNI banyak menginspirasi orang yang bukan seorang prajurit. Saat rambut dipotong meminta model rambutnya seperti rambut prajurit TNI.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"