Ramalan Mengerikan Tentang Masa Depan, Ada Robot dan Virus Pembunuh!

Ramalan Mengerikan Tentang Masa Depan, Ada Robot dan Virus Pembunuh!

Bisa terjadi hal-hal yang gak terduha bahkan menakutkan di masa depan. Film-film fiksi banyak yang menceritakan mengenai kehancuran bumi. Bukan karena alien atau bencana alam. Tapi bumi rusak karena perbuatan manusia sendiri.

Berikut ini ramalan mengerikan tentang masa depan. Beberapa hal yang bisa jadi kenyataan dan dampaknya sangat luas. Berhubungan dengan kelangsungan hidup manusia.

Kalau sekarang masih kelihatan gak mungkin. Tapi seiring dengan perkembangan teknologi, semua bisa aja terjadi.

1. Robot Pembunuh

1. Robot Pembunuh Robot pembunuh (medium.com)

Dalam dunia militer, banyak pihak yang terobsesi untuk menciptakan mesin AI yang bisa mengendalikan kendaraan militer. Menggunakan manusia dirasa kurang efektif dan efisien. Karena manusia butuh istirahat dan makan. Jadi gak bisa mengoperasikan kendaraan perang terus-menerus.

Ini bisa dilampaui dengan menggunakan HUKUM (senjata otonom mematikan), seperti dilansir Vox. HUKUM seperti drone, tetapi sepenuhnya diujicobakan oleh AI dan tidak memerlukan intervensi manusia. HUKUM adalah robot pembunuh berwenang untuk membunuh tanpa pengawasan manusia.

Tampaknya peperangan menggunakan robot menguntunkan manusia karena yang rusak robotnya. Manusianya baik-baik aja berada jauh dari medan perang. Tapi kalau robot musuh menang maka yang bakalan diserang juga manusianya. Lalu bagaimana jika robot itu diretas dan membunuh orang yang salah.

Lebih parah lagi gimana kalau robot dengan kecerdasan itu justru berkembang dan sulit dikendalikan?

2. Otomatisasi

2. Otomatisasi Otomatisasi (ies.co.uk)

Manusia telah membuat banyak mesin yang membuat pekerjaan lebih mudah. Semua lebih mudah menggunakan mesin yang lebih cepat dan berbiaya murah.

Otomatisasi mengakibatkan banyak pengangguran karena pekerjaan menggunakan mesin. Hal yang gak baik bagi masyarakat kapitalis, yang sangat bergantung pada pekerjaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"