Rakyat Suruh Jaga Jarak, Anggota DPR Asyik Foto Berkerumun dan Berdempetan

Rakyat Suruh Jaga Jarak, Anggota DPR Asyik Foto Berkerumun dan Berdempetan

Sebuah foto viral di sosial media memperlihatkan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sedang berfoto dan berdempetan tanpa mengindahkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak. 

Berdasarkan unggahan Twitter seorang aktivis Lini Zurlia, terlihat foto anggota DPR yang berfoto dengan berdekatan dan berkerumun.

Mereka memang mengenakan masker, tetapi tidak menerapkan protokol kesehatan jaga jarak.

"Swafoto usai sidang pengambilan keputusan tingkat 1 Omnibus Law di malam minggu~. Netijen sekalin dipersilakan meninggalkan komentar di kolom reply," tulis @Lini_ZQ.

Sontak, foto tersebut menjadi perbincangan panas para netizen yang tentu saja melemparkan hujatan pada para bapak dan ibu DPR yang terhormat. 

"Memancing Kerumunan & Tidak Menjaga Jarak, Jelas tidak mematuhi Protokol Kesehatan..," tulis @DJets_mufid. 

"Jaga jarak nya mana coooook.....kelihatan bener lagi pada riang gembirnya....," tulis @democraz11.

"Ga mau jahat, tapi kalo diantara mereka nanti ada yang amit amit positif covid saya kayaknya ga akan kasihan deh , mereka aja ga kasihan sama rakyat," tulis @fuadmustholahul.

Nitizen geram dengan kelakuan para anggota DPR ini, mereka menganggap bahwa kenapa mereka tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Anggota DPR foto bareng tanpa jaga jarak. (Foto: Twitter)

Sebelumnya, melalui arahan langsung Presiden Joko Widodo kembali meminta dan menghimbau dengan tegas agar seluruh rakyat Indonesia disiplin menjaga jarak dan mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah misal bekerja di lapangan atau dikantor. Tujuan penerapan protokol kesehatan ini pastilah untuk menekan penularan virus Covid-19.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betul harus kita sampaikan terus. Sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan. Tetapi kita harus tahu juga bahwa yang bekerja di lapangan dan di kantor tetap saling menjaga jarak," kata Jokowi dalam rapat terbatas yang disiarkan di channel YouTube Sekretariat Presiden, beberapa waktu lalu.

Pahamilah bahwa saat ini mematuhi protokol kesehatan yang ada memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan menjadi hal yang wajib selalu kita lakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19, ingat demi kesehatan kita bersama. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"