Rahasia Perhitungan Umur Kelipatan 7 Ala Mbah Moen, Ternyata Usia Ini Penentu Nasib Seseorang

Rahasia Perhitungan Umur Kelipatan 7 Ala Mbah Moen, Ternyata Usia Ini Penentu Nasib Seseorang

Kematian merupakan rahasia Tuhan yang mutlak akan dialami manusia. Berapapun usia manusia, bila ajal telah datang menjemput, maka kematian pasti akan terjadi. Ngomongin soal kemartian dan usia, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen menjelaskan rahasia usia manusia.

Dalam salah satu ceramahnya, ia membeberkan rahasia umur setiap kelipatan 7 tahun. Mulai dari umur 21, 28, 35, 42, 49, 56, 63, 70, 77, sampai seterusnya, terdapat makna khusus yang istimewa.

Penasaran nggak, apa sih rahasia usia yang dilihat dari kelipatan 7 tahun itu kata Mbah Moen? Simak artikel ini sampai selesai, ya!

Dalam ceramahnya, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang ini menjabarkan kalau setiap kita punya tujuh tahapan hidup yang mesti dilalui dan dirangkum dalam 7 fase.

KH Maimoen Zubair (Pikiran Rakyat)

Fase pertama, kita yang belum lahir bakal hidup di punggung bapak. Fase kedua, hidup dalam kandungan ibu. Fase ketiga, manusia lahir ke dunia. Fase keempat, tatkala manusia meninggal maka ia pun memasuki alam barzakh.

Seusai dari alam barzakh itulah, kita beralih ke fase kelima, yakni hidup di alam mahsyar. Dilanjutkan ke fase keenam, yakni hari pembalasan. Fase terakhir atau ketujuh, kita pun dimasukkan ke neraka atau surga. Dalam hal itu pula, usia manusia tidak lepas hubungannya dengan rahasia angka 7.

"Setiap 7 tahun pasti berubah. Tujuh tahun masa anak-anak, kalau sudah 7 harus sekolah. 7 tahun selanjutnya harus sekolah lanjutan. 7 tahun lagi harus sekolah tinggi," ujar guru dari Gus Baha tersebut. Hal tersebut sebagaimana dilansir dari Youtube Santri Blekek, pada Selasa (11/4/2022).

Kemudian pada usia 28 tahun, yang merupakan perhitungan tujuh dikali empat, merupakan usia untuk memasuki bahtera rumah tangga. Lanjut 7 tahun kemudian, yakni usia 35 tahun, kita hendaknya sudah punya pekerjaan. Sebab bila belum punya sumber penghasilan, maka kita bisa dibilang kurang handal dalam mencari kerja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"