Rahasia Militer Korea Utara yang Bikin Negara Kim Jong-Un Ini Ditakuti Banyak Pihak

Rahasia Militer Korea Utara yang Bikin Negara Kim Jong-Un Ini Ditakuti Banyak Pihak

Selama ini kita selalu membahas Korea Selatan jika membicarakan wilayah Semenanjung Korea. Sering kali lupa dengan keberadaan saudara kandungnya yaitu Korea Utara. Padahal secara budaya tradisional mereka hampir mirip.

Hanya saja jika Korsel terkenal karena industri hiburannya, maka sebagai negara komunis Korut besar akan militernya. Mengapa bisa demikian? Yuk kita bahas rahasia kekuatan militer negara asal Kim Joung-un ini gengs. 

1. Kekuatan militer menjadi prioritas pemerintah

1. Kekuatan militer menjadi prioritas pemerintah Rahasia kekuatan militer Korut yang membuatnya ditakuti banyak negara (nationalinterest.org)

Jika biasanya pendapatan negara digunakan untuk menyejahterakan warganya, Korea Utara justru memanfaatkan sepertiganya untuk kepentingan militer. Tentunya kebijakan yang satu ini sangat berdampak signifikan terhadap pertumbuhan dan kekuatan militer yang ada di Korea Utara dan menjadikan negara tersebut sebagai negara dengan kebijakan militer yang cukup besar.

2. Termasuk negara dengan jumlah tentara aktif terbanyak

2. Termasuk negara dengan jumlah tentara aktif terbanyak Rahasia kekuatan militer Korut yang membuatnya ditakuti banyak negara (businessinsider.com)

Meski luas dan penduduk negara Korut tidak seberapa, ternyata mereka masuk ke dalam militer terkuat nomor 4 di dunia. Jumlah personelnya bahkan sekitar 9 juta anggota. Dengan jumlah yang fantastis tersebut, tidak heran bahwa Korea Utara masuk ke dalam salah satu negara dengan militer yang cukup kuat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"