Punya Pemandangan Indah, Jangan Coba-Coba Renang Di Danau Terdalam Di Dunia Ini!

Punya Pemandangan Indah, Jangan Coba-Coba Renang Di Danau Terdalam Di Dunia Ini!

Danau adalah cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air bisa tawar ataupun asin yang seluruh cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan.

Banyak danau adalah buatan dan sengaja dibangun untuk penyediaan tenaga listrik-hidro, rekreasi (berenang, selancar angin, dan lain-lain), persediaan air, dan lain-lain.

Danau rata-rata memiliki kedalaman yang dangkal dan airnya berasal dari berbagai macam sumber seperti mata air, air tanah, air sungai, dan air hujan. Namun, ada beberapa danau di dunia ini yang memiliki kedalaman lebih dari 1000 meter dan dijuluki sebagai danau terdalam di dunia. Tahukah kamu dimana saja danau-danau terdalam di dunia? Berikut daftarnya, yuk simak!

1. Danau Baikal

https://www.theatlantic.com/

Danau Baikal adalah sebuah danau retakan di Rusia yang terletak di Siberia selatan. Danau Baikal memiliki kedalaman maksimum 1642 m, dan merupakan danau terdalam, serta danau tertua di Bumi, yang terbentuk sekitar 25–30 juta tahun lalu. Danau Baikal menjadi habitat bagi ribuan spesies tumbuhan dan hewan, banyak di antaranya merupakan spesies endemik di wilayah tersebut.

2. Danau Tanganyika



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"