Punya Mobil, Rumah Mewah, dan Harta Hingga Miliaran, Inilah Daftar 5 Pengemis Kaya di Indonesia!

Punya Mobil, Rumah Mewah, dan Harta Hingga Miliaran, Inilah Daftar 5 Pengemis Kaya di Indonesia!

Sulitnya mencari pekerjaan di Indonesia membuat banyak orang menghalalkan segala cara untuk mencari uang. Mulai dari memulung, mengamen, hingga mengemis.

Belakangan ini aksi komplotan pengemis di Kotawaringin Timur, Kalimantan tengah yang meraup uang hingga puluhan juta rupiah terbongkar. Sindikat peminta-minta dengan belas kasihan tersebut diketahui adalah sebuah keluarga besar dan mengeksploitasi belasan anaknya untuk mengemis. 

Menanggapi hal tersebut, Kabid Perundang-Undangan Satpol PP Kotim, Sugeng Rianto mengatakan, total satu keluarga tersebut mempunyai 12 orang anak yang diduga semua disuruh mengemis. 

Rianto juga mengatakan, penghasilan tiap anak setidaknya Rp200.000 per orang dalam sehari. Wow! 

"Jadi kalau dihitung diestimasi saja, dia menurunkan anak lima saja Rp1 juta satu hari. Kalau dikalikan dalam satu bulan bisa Rp30 juta itu kalau diambil rata-rata," ungkapnya, dikutip dari Tribun Sultra, Selasa (8/2/2022). 

Dari penelusuran Satpol PP, keluarga tersebut memiliki rumah yang cukup besar dengan tembok, sebuah mobil, dan dua buah sepeda motor yaitu motor Yamaha Fino serta Honda Lexi. 

Sebenarnya kasus temuan pengemis dengan harta jutaan hingga miliaran bukan pertama kalinya terjadi di Indonesia. Berikut ini daftar pengemis yang saat tertangkap ternyata kaya raya atas pekerjaannya tersebut. 

1. Legiman 

Daftar 5 Pengemis Kaya di Indonesia, Legiman (Kompas.com)

Menekuni profesi pengemis ternyata bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang nggak tanggung-tanggung. Mulai dari jutaan hingga miliar rupiah. Itulah yang terjadi pada sosok Legiman.  

Pria paruh baya tersebut saat terjaring razia Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (12/1/2019) lalu ternyata diketahui memiliki harta lebih dari satu miliar. Buset!  

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (8/2/2022), harta satu miliar tersebut berupa aset rumah senilai Rp250 juta, tanah senilai Rp275 juta, dan tabungan di bank sejumlah Rp900 juta.

Dalam satu hari, penghasilan rata-rata Legiman dalam waktu sehari bisa mencapai hampir Rp1 juta. 

2. Muklis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"