Punya IQ Tinggi untuk Ukuran Anak Kecil, Bocah Ini Sudah Lancar Membaca Di Usia 2 Tahun

Punya IQ Tinggi untuk Ukuran Anak Kecil, Bocah Ini Sudah Lancar Membaca Di Usia 2 Tahun

Seorang bocah laki-laki bernama Teddy Hobs menjadi perbincangan masyarakat Inggris setelah dirinya diketahui memiliki IQ tertinggi dari anak-anak seusianya.

 

Teddy Hobs juga masuk dalam anggota Mensa Inggris, yakni sebuah komunitas yang berisikan orang-orang dengan IQ tinggi. Saking pintarnya, Teddy sudah fasih membaca yang ia pelajari sendiri dari menonton televisi.

 

Diketahui, IQ Teddy Hobbs mencapai 139, dimana 99,5% lebih tinggi dari anak-anak seusianya. Hal tersebut terungkap setelah orang tuanya meminta bantuan ke pihak kesehatan untuk memeriksanya sebelum masuk sekolah.

 

Teddy bahkan bisa membaca sendiri setelah menonton televisi serta bermain dengan tablet yang didampingi oleh kedua orang tuanya.

 

"Dia belajar membaca di usia 26 bulan dengan menonton acara anak-anak di televisi dan meniru bunyi huruf. Dia kemudian mulai mengeja dan kami mengirimnya ke tempat penitipan anak setelah lockdown kami bilang sepertinya dia belajar sendiri. Kami mendapat telepon dari sana, yang meminta guru pra-sekolah memeriksa, dan berkata dia benar bisa bicara," ungkapnya.

Sosok Teddy Hobs, bocah yang bisa membaca sejak usia 2 tahun (detik)

 

Selain itu, dirinya juga pandai berhitung hingga 100 dan tidak hanya dalam bahasa Inggris saja. Awalnya, ibu Teddy Hobbs, Beth, mengaku jika putranya sering berbicara sendiri saat menggunakan tablet. Namun saat diperhatikan, ternyata Teddy kerap membawa nomor dengan bahasa China. Ia pun fasih berhitung dalam bahasa Welsh, Prancis, Jerman dan Spanyol.

 

"Dia sedang main tablet, kami menyediakan permainan seperti Thomas the Tank Engine dan dia duduk, mengeluarkan suara, aku hanya tidak sadar dan aku bertanya itu apa dan dia bilang 'Oh ibu, aku sedang berhitung dalam bahasa Mandarin," kata Beth dilansir BBC Radio 4.

 

Teddy diketahui lahir setelah ibunya melaksanakan program bayi tabung. Dirinya tak terlalu tertarik dengan games atau acara di televisi. Orang tuanya pun tak percaya atas kemampuan buah hatinya itu yang begitu pandai.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"