Punya Harta Berlimpah, Bapak Ini Dikenal Sebagai Orang Tajir Paling Pelit Sedunia yang Hidupnya Berakhir Pilu~

Punya Harta Berlimpah, Bapak Ini Dikenal Sebagai Orang Tajir Paling Pelit Sedunia yang Hidupnya Berakhir Pilu~

Banyak orang tajir di dunia ini yang berlomba-lomba untuk jadi orang paling dermawan. Penginnya bisa berbagi, membangun yayasan, atau ikutan acara-acara amal. Pokoknya berkontribusi buat kemajuan dunia lah.

Tapi, ada juga sih orang tajir yang malah berlaku sebaliknya. Contohnya bapak yang satu ini, dia malah dikenal sebagai orang tajir paling pelit sedunia. Pelit banget!

Bapak ini dikenal sebagai Jean Paul Getty atau singkatnya J. Paul. Dia adalah salah satu miliarder asal Amerika Serikat yang terkenal. Tapi terkenal pelit ya~

Jean Paul Getty (thesun.co.uk)

Bapak Getty ini hidup pada 1892 hingga 1976 silam. Dia jadi tajir melintir karena menggeluti bisnis minyak dunia. Saking tajirnya, dia juga hidup bersama 5 orang istrinya.

Bapak Getty ini juga terkenal sebagai tokoh dengan kemapanan ekonomi luar biasa yang sangat cinta dengan setiap lembar uangnya. Karena sayang banget sama uang-uangnya, keluarga Getty dikenal sebagai keluarga kaya yang paling pelit sedunia.

Banyak kisah yang menggambarkan betapa pelitnya Bapak Getty ini. Jean Paul Getty ternyata terbiasa menggunakan jas kusut dan sweater tua miliknya. Biar doi tetap terlihat miskin. 

Doi juga hanya mengeluarkan uang untuk membeli tiket murah kalo pergi menonton pertunjukkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"