Punya Gaji Pas-pasan? Lakukan 5 Cara Jitu Ini Untuk Wujudkan Impian Punya Banyak Harta, Cobain Yuk!

Punya Gaji Pas-pasan? Lakukan 5 Cara Jitu Ini Untuk Wujudkan Impian Punya Banyak Harta, Cobain Yuk!

Banyak orang yang bermimpi untuk menjadi orang kaya. Di mana, mereka bisa hidup bergelimang harta tanpa harus memikirkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Tapi terkadang, hal ini sulit terwujud karena faktor gaji yang pas-pasan.

Ditambah lagi, pengeluaran yang banyak menjadi kendala dalam mewujudkan impian punya banyak harta. Seiring dengan ini, ternyata ada cara yang bisa dilakukan untuk jadi kaya raya walaupun penghasilannya minim. Hal ini dijelaskan penulis Chris Hogan, lewat bukunya berjudul Everyday Millionaires. 

Di situ, Chris mengungkap sejumlah rahasia sukses dari sejumlah orang kaya dunia. Untuk menulis bukunya. Chris Hogan juga melakukan survei pada 10 ribu orang kaya. Dari situlah, dia menemukan bahwa kebanyakan orang kaya bukan pemboros seperti yang terlihat di televisi atau media sosial. 

Mereka justru tipe pekerja keras. Sebagian dari orang kaya itu mengumpulkan kekayaan dari waktu ke waktu dengan membuat keputusan bijak. Lalu apa cara yang bisa dilakukan untuk menjadi kaya meski pendapatan rendah? Scroll artikel ini yuk yang dirangkum dari CNBC Indonesia.

Lebih Sedikit Habiskan Uang

Ilustrasi Hemat Uang (Cermati.com)

Sebanyak 94 persen jutawan yang disurvei mengatakan mereka tidak banyak menghabiskan uang. Pengeluaran mereka lebih sedikit dari penghasilannya. Presentase ini jauh lebih tinggi dibandingkan populasi umum, di mana hanya 55 persen orang mengeluarkan lebih sedikit biaya hidup dari pendapatannya. Sementara yang lainnya masih banyak yang suka menghabiskan gajinya bahkan untuk hal-hal yang tidak penting.

Buat Anggaran Pengeluaran

Para miliuner juga berpegang pada anggaran keuangan. Bahkan sebanyak 93 persen orang yang disurvei melakukan hal tersebut. Orang-orang kaya itu tidak malu membuat anggaran pengeluaran. Dengan begitu, pengeluaran mereka lebih terarah dan tidak boros.

Buat Rencana Masa Depan

Kekayaan yang dimiliki para miliuner itu pun tidak didapatkan hanya dalam waktu semalam saja. Menurut Chris Hogan, orang-orang kaya pintar dalam membuat rencana masa depan dan berinvestasi. Rencana yang sudah disusun dengan matang itu membantu mereka keluar dari garis kemiskinan. Sejauh ini, rencana itu berhasil diterapkan.

Kendalikan Pengeluaran



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"