Puluhan Tahun Dikubur, Jasad Kiai Di Blitar Masih Utuh Saat Akan Dipindahkan

Puluhan Tahun Dikubur, Jasad Kiai Di Blitar Masih Utuh Saat Akan Dipindahkan

Kejadian menggemparkan ini terjadi pada tahun 2019 yang lalu tepatnya bulan Maret, namun kejadian tersebut mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran dan mengambil hikmahnya. 

Kejadian tersebut bermula saat itu makam seorang Kiai di Blitar bernama Kiau Muhammad Anwar Sudibyo dibongkar dan akan dipindahkan oleh pihak keluarga. Namun tak disangka saat dibongkar keluarga dan masyarakat kaget melihat kondisi jasad masih terlihat utuh padahal sudah 31 tahun dikuburkan.

Diketahui identitas Kiai itu adalah Kiai Muhammad Anwar Sudibyo, beliau adalah seorang ulama asal Dusun/Desa Tambakan, Gandusari, Kabupaten Blitar, tetap utuh meski telah dimakamkan selama 31 tahun.

Alasan mengapa makam beliau dibongkar karena keluarga hendak memindahkan jasad Kiai Muhammad Anwar Sudibyo dari TPU tambahkan menuju makam keluarga yang ada di dekat Masjid Baitur Rouf, Tambakan, Gandusari.

Menurut beberapa sumber, rencananya makam Kiai tersebut akan disandingkan dengan makam istrinya, Siti Afijah untuk memudahkan para peziarah yang pengin mengunjungi makam beliau.

Awalnya mereka mengantisipasi dengan menyiapkan peti kalau nanti tinggal tulangnya saja. Tapi ajaibnya saat dibongkar dengan bantuan anak-anak Banser ternyata jasad masih utuh. Ajaib banget.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"