Pulau Surga yang Terancam Tenggelam Beberapa Tahun Lagi

Pulau Surga yang Terancam Tenggelam Beberapa Tahun Lagi

Ini lho deretan pulau yang indah seperti surga namun terancam tenggelam beberapa tahun lagi.

Banyak pulau-pulau yang indah bak surga di dunia ini. Sangat menyenangkan bila ditinggali atau buat liburan gengs.

Namun, beberapa pulau terindah di dunia itu terancam tenggelam beberapa tahun lagi lho gengs. Ya gara-gara pemanasan global yang melelehkan es di kutub. 

Karena leleh, volume air akan meningkat dan menenggelamkan beberapa kepulauan kecil di dunia. Kira-kira mana aja? Yuk kita simak deretannya.

Tuvalu

Tuvalu Tuvalu (nzgeo.com)

Pulau Tuvalu kabarnya terus terancam dengan meningkatnya permukaan air karena lelehan es kutub. Hal itu dibenarkan oleh perdana mentri Tuvalu.

Tenggelamnya Tuvalu adalah ancaman yang amat serius karena mengancam sekitar 10.000 jiwa gengs. Waduh!

Palau

Palau Palau (idntimes.com)

Di tahun 2090 nanti diperkirakan permukaan air akan makin meningkat 24 inci lebih banyak gengs yang bisa menenggelamkan pulau Palau.

Saat ini sudah ada laporan beberapa kali pulau mereka terendam pasang yang disebabkan karena gerhana bulan.

Mikronesia

Mikronesia Mikronesia (tribunnews.com)

Negara kepulauan kecil yang terletak 2.500 mil barat daya Hawai di Samudra Pasifik ini terdiri dari 607 pulau banyaknya.

Dalam beberapa tahun ini sudah beberapa pulau yang tenggelam di sana. Dan hal itu menjadi ancaman serius bagi negara dan jiwa penduduknya.

Maladewa

Maladewa Maladewa (tourhandling.com)

Bank Dunia mengatakan kalau proyeksi saat kenaikan permukaan air laut seluruh negeri ini bisa di bawah air di tahun 2100 ke depan.

Ya emang wajar sih, apabila pemanasan global terus berlanjut tanpa ada solusi ya, say good bye sama pulau-pulau cantik model Maladewa.

Pulau Solomon

Pulau Solomon

Kepulauan yang terdiri hampir 1.000 kepulauan yang terletak di Pasifik Selatan ini juga gak jauh dari ancaman tenggelam gengs.

Saat ini dilaporkan, permukaan laut naik sampai 8 milimeter per tahunnya semenjak tahun 1993. Akibatnya ibu kota provinsi Choiseul cuman 6,6 kaki dari permukaan laut.

Nah jadi beberapa kepulauan dan negara yang indah itu beberapa tahun lagi bakalan ilang kalau kita gak bisa carikan solusi pemanasan global. Gimana dong?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"