Pria Ini Tidur Cuma 30 Menit Setiap Hari, Kok Bisa Sih?

Pria Ini Tidur Cuma 30 Menit Setiap Hari, Kok Bisa Sih?

Pria asal Jepang bernama Daisuke Hori selama 12 tahun terakhir menjalani kebiasaan unik yakni tidur selama 30 menit dalam sehari. Kebiasaan tidur itu tidak membuat pikiran dan tubuhnya alami gangguan. Waktu tidur yang sangat kurang bukan menjadi halangan bagi Hori. 

Dilansir dari Oddity Central, ia memang sengaja mengurangi waktu tidur normal manusia selama 8 jam dalam sehari dengan 30 menit. Hori mengaku ingin menikmati hidup lebih lama dibandingkan tidur. Jadi sekitar 7,5 jam sisa waktu tidurnya bisa ia lakukan untuk melakukan aktivitas lain yang menurutnya lebih bermanfaat dibaniding tidur.

Karena sudah terkenal seantero Jepang memiliki jam tidur yang minim, membuat Hori menjadi ketua organisasi bagi orang yang memiliki waktu tidur sangat sedikit atau Asosiasi Pendek Tidur Jepang. Sebagai ketua, Hori memberikan rahasia bagaimana seseorang bisa mengurangi waktu tidurnya sembari menikmati hidup tapi kesehatan tubuh tak terganggu.

Daisuke Hori Tidur Cuma 30 Menit Sehari (INDOZONE)

Hori juga berencana melakukan penelitian tentang kebiasaan tidur orang normal selama 8 jam, sepertinya dia mau mengubah paradigma bahwa tidur 8 jam sehari adalah tuntutan. Karena banyak penonton yang penasaran dengan Hori, ia beberapa kali diundang menjadi bintang tamu program televisi di Jepang untuk menceritakan kebiasannya. 

Pernah juga Hori meletakan kamera di rumahnya untuk memonitor aktivitas yang dia lakukan sekaligus pembuktikan apakah benar Hori tidur cuma 30 menit dalam sehari. Hori pada pagi hari pergi ke pusat kebugaran dengan teman-temannya, sepulang ke rumah ia membaca buku, menulis artikel, bermain video game, dan pergi keluar bersama teman di kala malam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"