Pria Ini Tak Sengaja Temukan Kerang Raksasa, Usianya Mencapai Lebih dari 200 Tahun

Pria Ini Tak Sengaja Temukan Kerang Raksasa, Usianya Mencapai Lebih dari 200 Tahun

Seorang pria di Florida menjadi perbincangan setelah ia menemukan sebuah raksasa besar yang diperkirakan usianya mencapai 214 tahun. Pria tersebut hampir saja memasak kerang tersebut.

 

Menurut laman Must Share News (4/3), pria bernama Blaine Parker tersebut diketahui menemukan kerang raksasa itu di sepanjang Alligator Point, Florida, Amerika Serikat. Saat itu, dirinya diketahui memang sedang mencari kerang untuk membuat clam chowder.

 

Dan tak disangka-sangka, Parker menemukan kerang Quahog raksasa dengan bobot 1,8 kilogram.

 

Mulanya, ia dan keluarga hendak menikmati kerang tersebut. Tapi alhasil, Parker tak jadi mengolah kerang tersebut karena merasa adanya keistimewaan.

 

"Kami ingin memakannya, tapi kami memikirkannya sebentar dan berpikir mungkin sangat istimewa," katanya.

Pria ini menemukan kerang Quahog raksasa (detik)

 

Perkiraan lainnya adalah kerang raksasa ini lahir pada 1809, tahun yang sama dengan mantan Presiden AS Abraham Lincoln. Nama kerang tersebut juga diberikan oleh Parker.

 

Kerang raksasa itu punya  'Aber-clam Lincoln' s, yakni penghormatan kepada mantan Presiden Amerika Serikat. Dari laporan  Laboratorium Kelautan Spesimen Teluk, Parker pun menggali moluska besar tersebut saat mencari kerang untuk membuat chowder.

 

Demokrat Tallahassee melaporkan bahwa Parker menjelaskan bila kerang tersebut seperti pohon yang bisa tumbuh di setiap tahunnya. Saat diperiksa, para ilmuwan ini melaporkan adanya 214 lapisan di cangkang kerang yang Parker temui.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"