Pria Ini Punya 10 Kepribadian, Akui Susah Dapat Kerja & Takut Keluar Rumah Sendirian

Pria Ini Punya 10 Kepribadian, Akui Susah Dapat Kerja & Takut Keluar Rumah Sendirian

Orang yang memiliki kepribadian ganda atau lebih, memang terdengar seperti cerita fiksi. Namun nyatanya, orang seperti ini memang benar ada di dunia nyata, seperti pria bernama Leonard Stockl asal Jerman satu ini.

Pria 22 tahu tersebut menderita penyakit dissociative identity disorder (DID) atau memiliki banyak kepribadian berbeda sehingga membuatnya takut keluar rumah sendirian.

Lenoard tinggal di Munich dan ia mempunyai 10 kepribadian sehingga membuatnya sulit menjalani kehidupan sehari-hari. Bahkan, gangguan kepribadiannya itu tidak dialaminya sejak kecil, tapi sejak ia sudah dewasa.

Kisah Leonard Stockl, pria yang punya 10 kepribadian berbeda (detik.com)

Dikutip dari Oddity Central, Leonard menjalani kehidupannya dengan normal. Hingga kemudian ia mengikuti sebuah tes ujian masuk universitas. Saat mengerjakannya, ia merasa kehilangan fokus.

Kondisinya pun semakin parah hingga ia memeriksakan diri ke dokter dan dinyatakan mengidap DID. Ada 10 kepribadian dalam tubuhnya, mulai dari kepribadian balita hingga pria dewasa berusia 26 tahun.

Ia menambahkan bahwa setiap kepribadian dalam jiwanya bisa mengambil alih kapan saja sehingga membuatnya sulit bekerja dan bersosialisasi. Kondisi ini pun membuatnya takut untuk keluar rumah sendirian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"