Pria Ini Gali Tanah 27 Tahun Lamanya Demi Ciptakan 'Danau' Untuk Atasi Kekeringan~

Pria Ini Gali Tanah 27 Tahun Lamanya Demi Ciptakan 'Danau' Untuk Atasi Kekeringan~

Kondisi alam yang keras kadang membuat seseorang dapat melakukan yang kelewat nalar. Seperti pria asal India ini contohnya.

Tau gak sih apa yang dilakukan oleh  pemuda asal Desa Sajad, distrik Koriya di Chhattisgarh, India ini?

Shyam Lal (img.jakpost.net)

Pasalnya, selama bertahun-tahun, Desa Saja Pahad di distrik Koriya di Chhattisgarh mengalami kekurangan air. Penduduk desa merasa sulit untuk memuaskan dahaga ternak mereka, tetapi mereka tidak tahu harus berbuat apa. Kondisi ini juga tidak mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Seperti yang dilansir dari Boombastis.com, dengan modal semangat yang kuat, seorang pemuda bernama Shyam Lal memutuskan bergerak sendiri untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Dengan modal sekop miliknya, ia mulai menggali tanah untuk dijadikan kolam tanpa bantuan dari siapa pun. Hal ini kemudian membuat penduduk desa menertawakannya lantaran menganggap hal tersebut upaya yang sia-sia belaka.

Usia Lal menginjak 15 tahun pada saat ia mulai melakukan penggalian tersebut. Tak kenal lelah, ia tekun menggali tanpa menghiraukan cemoohan orang-orang di sekitarnya. Pekerjaan tersebut terus dilakukan hingga 27 tahun lamanya. Usai Lal menginjak 42 tahun saat ia menyelesaikan penggalian kolam yang kini telah menjadi seperti danau mini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"