Pria Ini Berhasil Turunkan BB Hingga 120 Kg, Tapi Efeknya Malah Begini

Pria Ini Berhasil Turunkan BB Hingga 120 Kg, Tapi Efeknya Malah Begini

Pria asal South Carolina, Amerika Serikat, bernama Cole Prochaska menjadi viral setelah mengunggah foto tubuhnya yang berhasil melakukan diet hingga turun 120 kg.

 

Sebelumnya, Cole memiliki bobot tubuh hingga 272 kg. Hingga akhirnya, dirinya berhasil melakukan diet dan menurunkan 152 kg dalam kurun waktu 2 tahun.

 

Tapi sayangnya, ia mengalami efek samping yang tak terduga. Seluruh kulit tubuhnya menjadi bergelambir karena sisa kulit yang mengendur bekas lemak yang terbuang.

 

"Sangat sulit untuk membagikan foto bertelanjang dada, tetapi saya sudah sejauh ini. Lebih dari 336 pounds (152 kg) turun! Sebagian besar tidak percaya pada saya, tapi saya percaya pada diri saya sendiri," tulisnya dalam akun Twitter @3to1fitnesspro.

 

Ia menjelaskan kalo tubuhnya sempat mencapai 272 kg hingga membuatnya sangat terpuruk. Keberhasilannya itu terjadi berkat dirinya yang rajin berolahraga dan mengubah pola makan.

Cole Prochaska, pria yang berhasil turunkan BB hingga 120 kg (republika.com)

 

Namun dari keterangan Mayo Clinic, keberhasilan dalam menurunkan BB adalah tergantung dari berapa lama orang tersebut menjaga pola makannya. Selain itu, perlu juga untuk melakukan aktivitas fisik agar mengurangi kalori dan berat badan.

 

Akibat kondisi kulitnya yang bergelambir, Cole harus  melakukan prosedur skin removal. Ini merupakan proses pembedahan untuk menghilangkan kulit kendur pasca kehilangan berat badan.

 

Biasanya, prosedur ini dilakukan di beberapa area tubuh seperti payudara, lengan, wajah, paha dan tubuh bagian atas.

 

Menurut Cleveland Clinic, prosedur ini termasuk sebagai proses operasi besar dan butuh waktu lama agar pasien bisa benar-benar pulih. Resikonya pun cukup berat, yakni pendarahan, bengkak atau bahkan infeksi.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"