Pria Hilang Ditemukan Lewat Foto Satelit Google Map

Pria Hilang Ditemukan Lewat Foto Satelit Google Map

Seorang pria yang hilang selama hampir 22 tahun akhirnya ditemukan. Penemuan ini terbilang unik karena melalui foto satelit Google Maps secara tak sengaja.

Seperti yang dilansir dari Sun Sentinel, pria yang diketahui bernama William Moldt yang berusia 40 tahun ini berada di dalam mobil yang tenggelam di dalam kolam. Tentu saja pria tersebut sudah tak bernyawa dan hanya ditemukan sisa-sisa mayatnya saja.

Pria hilang ditemukan via Google Maps (engadget.com)

Penemuan bermula saat seorang warga di Wellington, Florida ingin melihat proyek pembangunan rumahnya dari foto satelit Google Map. Nah dibelakang proyek tersebut terdapat sebuah kolam dan di dalamnya terlihat sesuatu yang mirip dengan mobil. 

Warga tersebut lantas melapor pada polisi setempat. Polisi datang dan mengevakuasi mobil tersebut dan mengambil sisa-sisa jasad yang secara positif diidentifikasikan sebagai Moldt.

Moldt pertama kali dilaporkan hilang pada 8 November 1997. Menurut laporan pada saat itu, ia mengunjungi klub malam pada malam sebelumnya dan menghubungi pacarnya sekitar jam 9:30 malam untuk memberi tahu dia sedang dalam perjalanan pulang.

Namun, ia dan Saturnus SL 1994-nya tidak pernah berhasil pulang. Sementara ini spekulasi polisi mengatakan bahwa dia mungkin mabuk malam itu lantas tercebut ke dalam kolam. Sampai benar-benar diketahui apa yang mengakibatkan kematiannya.

Pria hilang ditemukan via Google Maps (charleyproject.org)

Kendaraan yang dikendarai Moldt tampaknya terlihat di Google Earth setidaknya sejak 2007, menurut sebuah sebuah organisasi orang hilang. 

Kasus ini tentu bukan satu-satunya keanehan yang dapat dilihat di platform Google. Google Earth dan Google Maps mendapatkan reputasi aneh karena sesekali menangkap momen tak terduga di kamera.

Banyak yang bisa ditemukan di sana mulai dari struktur aneh yang terjadi secara alami hingga yang dibuat oleh manusia. Tetapi ini tampaknya menjadi contoh pertama dari kasus orang hilang yang diselesaikan melalui foto satelit Google Maps.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"