Pria Grobogan Mudik dan Main Voli Bareng Padahal Positif Corona, Hadeh...

Pria Grobogan Mudik dan Main Voli Bareng Padahal Positif Corona, Hadeh...

Udah banyak himbauan buat masyarakat agar stay at home, mending gak mudik dulu dan isolasi mandiri buat yang menjadi ODP. Tapi ya masih tetep aja banyak yang ngeyel dan gak menggubris himbauan tersebut. Padahal penting banget buat mencegah tersebarnya virus corona.

Semakin banyak pasien, maka semakin berat juga tugas petugas medis. Mungkin bisa aja orang-orang itu sembuh. Tapikan ketika sakit tetap perlu penanganan khusus. Ini gak cuma butuh biaya tapi juga banyak energi.

Ilustrasi mudik (bt.com)

Nah, pria asal Grobogan ini justru bikin warga satu kampung jadi punya kemungkinan kena corona. Harusnya dia melakukan isolasi mandiri, malah pulang kampung dan bagi-bagi nasi.

Pria yang bekerja sebagai satpam ini udah menjalani test swab buat corona. Dia bekerja sebagai satpam RSUP dr Kariadi Semarang itu udah pernah dirawat di rumah sakit karena memiliki gejala Covid-19.

Habis dirawat dia boleh keluar tapi harus menjalani isolasi mandiri dan gak boleh ke mana-mana. Kan harusnya mengisolasi diri sambil nunggu hasilnya keluar. Alsannya mau ikut acara 40 harian ibunya meninggal.

Tapi dia malah pulang kampung. Hasilnya diketahui belakangan kalau dia postif kena corona. Selain bagi-bagi nasi dia juga sempat main voli sama temen-temennya.

Ilustrasi bagi nasi (jasoline.com)

Akhirnya semua warga yang pernah kontak sama dia akan menjalani rapid test corona.

"Tracing masih diupayakan. Selain keluarga, ada banyak orang yang sempat kontak dengan orang itu. Nanti, mereka akan kita rapid test," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, Slamet Widodo. Dikutip dari Kompas.com.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"