Prediksi Daratan Bumi Akan Saling Bertabrakan, Begini Wajah Bumi 250 Tahun Lagi, Siap-Siap Gempa Gengs!

Prediksi Daratan Bumi Akan Saling Bertabrakan, Begini Wajah Bumi 250 Tahun Lagi, Siap-Siap Gempa Gengs!

Komposisi daratan dan lautan bumi selalu berubah seiring dengan waktu. Bentuk bumi gak selalu tetap gengs. Jaman dulu susunan pulau gak kayak jaman sekarang. Bisa banget kalau ratusan tahun ke depan sususan pulau dan lautan juga bakalan beda dari sekarang.

Lempeng tektonik, atau daratan bumi bisa berubah karena bencana. Semakin dahsyat bencananya, makan perubahannya semakin besar. Misalnya gempa bumi atau letusan gunung berapi.

Prediksi wajah bumi di masa yang akan datang udah diprediksi sama NASA gengs. Bumi akan menjadi tempat yang sangat berbeda 250 juta tahun dari sekarang.

Daratan Pangea di masa lalu (theverge.com)

Afrika akan menghancurkan Eropa saat Australia bermigrasi ke utara untuk bergabung dengan Asia. Sementara itu Samudera Atlantik mungkin akan melebar sesaat sebelum berbalik arah dan kemudian menghilang.

Dua ratus lima puluh juta tahun yang lalu daratan bumi dikelompokkan menjadi satu benua super yang disebut Pangaea. Seperti yang mungkin dikatakan Yogi Berra, sepertinya "deja vu sekali lagi" karena benua saat ini perlahan-lahan berkumpul selama 250 juta tahun ke depan untuk membentuk mega-benua lain: Pangea Ultima.

 Menggunakan petunjuk geologi untuk memecahkan teka-teki migrasi masa lalu benua, Dr. Christopher Scotese, seorang ahli geologi di University of Texas di Arlington, telah membuat "angka perkiraan" tentang bagaimana benua akan bergerak ratusan juta tahun ke depan.

"Kami tidak benar-benar tahu masa depan," kata Scotese.

"Yang bisa kami lakukan hanyalah membuat prediksi tentang bagaimana pergerakan lempeng akan berlanjut, hal baru apa yang mungkin terjadi, dan di mana semuanya akan berakhir."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"