PPKM Diperpanjang? Nggak Masalah! Inilah 4 Profesi Anti Lockdown, Kantong Tetap Aman Walau Di Rumah Aja

PPKM Diperpanjang? Nggak Masalah! Inilah 4 Profesi Anti Lockdown, Kantong Tetap Aman Walau Di Rumah Aja

Di masa pandemi, sebagian orang mungkin mengalami pengurangan gaji, bahkan ada yang sampai kehilangan pekerjaan. Sedangkan kebutuhan terus berjalan.

Nah, biar dapur tetap ngebul, bagi kamu yang mengalami pengurangan gaji atau kehilangan pekerjaan bisa coba beberapa profesi di bawah ini. Siapa tahu malah jadi profesi utama. Ayo disimak!

1. Jadi Influencer, Youtuber, atau Blogger

Profesi pertama yang bisa dicoba yaitu jadi influencer, youtuber, atau blogger. Kalau kamu punya jumlah follower yang cukup banyak, kamu bisa jadi Influencer.

Tugas kamu hanya membantu para pengusaha mempromosikan barang atau jasa yang mereka tawarkan. Nantinya kamu bisa membuat tarif tiap postingan yang kamu bikin di akun medsos kamu.

Kamu juga bisa coba jadi Youtuber. Atau kalau kamu suka menulis, cobalah jadi Blogger. Nantinya kamu bisa dapat upah dari setiap iklan yang tampil atau yang diklik oleh mereka yang sedang mengunjungi channel/blog kamu.

Pekerjaan yang Tetap Bisa Dilakukan Walau Di Rumah Aja (WeAreMarketing)

2. Jualan online

Penggunaan internet, khususnya sosial media di Indonesia terbilang tinggi. Untuk kamu yang berminat jualan, bisa mulai memasarkan produk-produkmu lewat sosial media. Adapun contoh produk yang laris saat pandemi yaitu jualan makanan sehat, produk-produk kesehatan, dan semacamnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"