Potret Kehidupan di Penjara yang Jarang Diketahui, Gak Kaya Di Film Deh

Potret Kehidupan di Penjara yang Jarang Diketahui, Gak Kaya Di Film Deh

Banyak dari kita yang berpikir kalo kehidupan di penjara tuh menakutkan banget. Untuk menjaga keamanan diri sendiri adalah hal yang paling sulit. Yah gimana lagi, semua pelaku kriminal ada di satu tempat, sih.

Eits, jangan terburu-buru berkesimpulan seperti itu. Apalagi, kesimpulan itu biasanya kamu dapatkan dari nonton film-film di luar negeri.

Kehidupan di Penjara

Kehidupan di Penjara (hotcopas.net)

Padahal, banyak hal yang di sebenarnya jarang diketahui oleh publik. Salah satunya adalah masalah persatuan, napi tuh terkenal tinggi banget loyalitasnya. Tanpa melihat suku, ras atau perbedaan agama. Semua orang bisa bersatu deh. Selain itu, scrolling aja, kuy.

Segala Sesuatu Butuh Uang

Banyak yang mengira kalo hidup di penjara kamu bisa terbebas dari beban untuk mencari uang. Secara ya, tempat tidur udah disediakan dan pasti bebas dari kebocoran. Angin kencang? Gak bakal lewat deh. Selain itu, kamu pun dapat jatah makan.

Kehidupan di penjara (youtube.com)

Ternyata eh ternyata, setiap orang yang masuk penjara tuh harus setor uang sewa, lho. Dan yang bayar adalah keluarga yang ada di rumah. Selain itu, keluarga pun harus membayar uang makan. Jika tidak, biasanya sih sipir akan memperlakukan tahanan dengan buruk.

Sehat Secara Jasmani dan Rohani

Kegiatan sehari-hari tahanan di penjara tuh banyak banget lho. Mulai dari olahraga, membersihkan tempat dan masih banyak lainnya. Semuanya dilakukan dengan disiplin.

(rri.co.id)

Kehidupan di penjara ini pun menjadikan tahanan mendapatkan kesehatan, baik secara jasmani maupun rohani. Disiplin dan teratur juga membuat para tahanan menjauh dari minum-minuman beralkohol dan gaya hidup tidak sehat.

Seni dan Kreatifitas Dikembangkan

Kasus tertentu aja sih. Beberapa penjara yang memiliki pengelolaan baik biasanya memberikan para tahanan pembinaan khusus. Biasanya juga dalam bentuk seni atau soft skill lainnya.

(youtube.com)

Para tahanan diberi pengetahuan untuk menjadi orang yang memiliki kemampuan. Harapannya sih biar saat udah keluar, bisa segera menggunakannya untuk mencari kerja di masyarakat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"