Positif Covid Pasca Terima Vaksin, Bupati Sleman Sri Purnomo: Saya Positif Covid-19 Bukan Akibat Vaksinasi

Positif Covid Pasca Terima Vaksin, Bupati Sleman Sri Purnomo: Saya Positif Covid-19 Bukan Akibat Vaksinasi

Bupati Sleman, Sri Purnomo dikabarkan Positif Covid-19 pada hari Kamis (21/01/2021). Namun, ia yakin infeksi Virus Corona penyebab Covid-19 yang dialaminya bukanlah karena vaksinasi pada 14 Januari 2021 lalu.

"Saya meyakini hasil swab (pemeriksaan spesimen usap saluran napas) positif ini bukan dari vaksin yang saya terima," kata Sri Purnomo di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (22/1/2021).

Dia mengemukakan bahwa vaksin dibuat dari virus yang telah dilemahkan atau dimatikan, karenanya dia yakin tidak terserang Covid-19 karena menjalani vaksinasi.

"Jadi, saya pasti tertular Covid-19 bukan dari vaksin. Kalau baru satu kali vaksin, kekebalan saya belum sepenuhnya terbentuk," katanya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo (InfoPublik)

Bupati Sri Purnomo juga menekankan, bahwa serangan virus yang dia alami bukan termasuk kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) Covid-19.

"Yang saya alami ini bukan termasuk KIPI," katanya.

Ia mengatakan, bahwa dirinya masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dan berada dalam keadaan baik.

Bupati tetap menjalankan tugas-tugas pemerintahan via daring dari rumah.

"Saya berterima kasih atas perhatian saudara-saudara pada kesehatan saya. Terima kasih juga atas doa dan dukungan saya agar cepat pulih dan dapat bekerja seperti biasanya," katanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"