Positif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tetap Pimpin Rapat

Positif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tetap Pimpin Rapat

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Anies Baswedan. Beberapa hari yang lalu memang sedang ramai beberapa menteri dan pimpinan daerah menjalani pemeriksaan berupa swap test.

Pada hari ini, Selasa 1 Desember 2020, di penghujung tahun 2020 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi dirinya positif covid-19. 

Anies Baswedan (Tribunnwes.com)

Meski dikonfirmasi positif, Anies akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual sembari melakukan isolasi mandiri.

Anies menyampaikan dirinya dinyatakan positif covid-19 berdasar hasil tes swab PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Pada Senin (30/11) siang, Gubernur DKI Jakarta itu melaksanakan tes swap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Sebelumnya, pada hari Rabu (25/11), Anies juga telah melakukan tes swap PCR rutin namun pada saat itu hasilnya negatif.

Kemudian pada hari Minggu (29/11), usai Wagub Ariza dinyatakan positif covid-19, Anies juga melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Beberapa hari sebelumnya, Anies Baswedan memang intens bertemu dengan Wakil Gubernur Ariza tersebut.

Anies mengaku, saat ini, kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies, Selasa (1/12) pagi.

Saat ini, lanjut Anies, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah melakukan tes swab PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggal sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.

Dia berharap agar semua orang yang pernah berinteraksi dengannya beberapa hari terakhir, melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes swab PCR.

“Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke Puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. 

Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” pungkasnya.

Cepat sembuh ya, Pak Anies !



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"