Posisi Septic Tank yang Baik di Rumah Menurut Feng Shui

Posisi Septic Tank yang Baik di Rumah Menurut Feng Shui

Septic Tank merupakan tempat khusus untuk menampung kotoran penghuni rumah yang berasal dari saluran WC. Posisi septic tank seharusnya dibuat di tempat yang sesuai dengan ketersediaan lahan, kemudaan dalam penyedotan, dan memperhitungkan jarak dengan sumur air resapan. Tapi ada juga lho posisi septic tank berdasar feng shui.

Septic tank harus diletakan di tempat yang tepat dan tidak merusak atmosfer feng shui. Bila posisi septic tank sudah salah maka otomatis akan mempengaruhi masalah kehidupan penghuni rumah tersebut. Bisa-bisa penghuni yang meninggali rumah itu jauh dari keberuntungan dan selalu mendapatkan musibah.

Zaman dulu septic tank biasanya diletakan di bagian belakang karena dekat WC, tapi banyak orang yang akhirnya mengubah letak septic tank di bagian depan karena dianggap lebih muda bila dilakukan proses penyedotan bila septic tank sudah penuh karena dekat dengan mobil atau truk yang yang parkir di jalan karena akan mengangkut kotoran.

Ilustrasi Septic Tank di Rumah (Tribunnews.com)

Menurut ilmu feng shui sebaiknya septic tank yang berada di bagian depan rumah jangan diletakan di depan pintu masuk rumah atau di bagian teras. Posisi ini dipercaya bisa menghalau rezeki dari luar yang akan masuk ke dalam rumah, justru bukannya makmur dan sejahtera malah dirundung kemiskinan.

Letak septic tank sebaiknya juga dijauhkan dari pintu masuk agar bau atau virus penyakit yang berasal dari limbah kotoran tidak mudah begitu saja masuk ke dalam rumah. Selain bisa mendatangkan kemiskinan, septic tank di dekat pintu masuk rumah dipercaya membuat penghuni rumah akan terserang gangguan kesehatan atau cepat sakit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"