Pilihan Kerjaan Part Time yang Cocok Buat Mahasiswa

Pilihan Kerjaan Part Time yang Cocok Buat Mahasiswa

Buat kamu yang masih kuliah tapi ngerasa uang jajan dari orang tua kurang dan banyak mau pengen ini-itu, ayo cari pekerjaan dan ngerasain gimana susahnya cari uang sendiri. Daripada waktu luang dihabiskan buat nongkrong dan hal lain yang unfaedah, mendingan cobain part time. 

Banyak lho jenis pekerjaan yang cocok buat mahasiswa. Kuliah tetap jalan, bonusnya kamu jadi punya pengalaman dan penghasilan pastinya. Lumayan kan buat jajan atau belanja tanpa harus minta ortu? Berikut ini beberapa contoh kerjaan yang bisa kamu ambil sambil kuliah…

Coba buka online shop (makeuseof.com)

Bisnis online

Sekarang ini jamannya serba online. Nah, kamu bisa manfaatin nih media sosial buat jualan. Asah skill dan hobi kamu dalam berkarya lalu jual. Misalnya, kamu yang bisa design bisa bikin jasa design atau bikin kaos, jualan masakan atau cemilan buatanmu, kamu yang hobi jalan-jalan bisa buka jasa titip atau bikin-bikin aksesoris lucu yang kekinian. Kalau ngerasa nggak bisa bebikinan? Jangan sedih dulu, kamu bisa jadi reseller atau beli barang lalu jual lagi dengan branding yang sesuai kamu mau.

Jadi penulis lepas juga seru (thoughtco.com)

Jadi SPG

Tahu nggak sih kalau jadi SPG itu penghasilannya lumayan banget? Mungkin kamu bisa nyobain setiap weekend di event-event, bisa itu gadget, makanan dan minuman, produk fashion, kendaraan, rokok, dan sebagainya. Kalau sehari aja kamu dibayar Rp200-1 juta, kebayang nggak tuh kalau setiap weekend kamu rajin ngambil kerjaan? 

Nulis artikel

Saat ini ada beberapa media online yang open buat kontributor dan pastinya dibayar. Jadi kalau kamu suka nulis, nggak ada salahnya nyoba masukin tulisanmu. Nggak perlu takut tulisanmu jelek, karena nanti ada editor yang bantu memperbaiki tulisan dan kamu pun bisa belajar buat nulis lebih baik lagi. Jadi penulis lepas bayarannya bisa Rp2 jutaan per bulan lho. Bahkan bisa lebih kalau kamu rajin.

Jadi pelayan resto (broadwaydirect.com)

Kerja di restoran atau distro 

Kalau kamu sering kuliah pagi sampai sore, mending sisa waktunya dipakai buat coba kerja di restoran sebagai pelayan. Nggak mesti gengsi lah kalau sebulannya kamu bakalan dibayar lebih dari Rp1 juta dan kerjaannya pun masih bisa kamu pelajari. Pilihan lain adalah coba jadi shopkeeper di distro buat yang pengen kerja rasa nongkrong. 

Ngajar privat 

Punya skill yang banyak dicari? Kenapa nggak coba ngajar aja, gengs? Kamu bisa banget lho ngajar anak-anak atau ibu-ibu, kayak bahasa asing, bikin kerajinan, matematika, dan sebagainya. Selain waktunya lebih singkat dan fleksibel, penghasilannya pun lumayan lho!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"