Pilihan Bisnis Ibu Rumah Tangga, Cocok Buat MahMud Milenial Nih

Pilihan Bisnis Ibu Rumah Tangga, Cocok Buat MahMud Milenial Nih

Menjadi wanita di zaman teknologi seperti saat ini bisa dibilang semakin mudah. Memang, tingkat perkosaan tidaklah menurun seiring peningkatan kemudahan orang berbagi informasi. 

Di sisi lain, setidanya wanita jadi lebih banyak pilihan hidup yang ingin dijalani. Tak terkecuali ibu rumah tangga.

Bagi masyarakat kita, menjadi ibu rumah tangga tak ubahnya menghabiskan waktu di rumah. Mulai dari pekerjaan rumah hingga mengurus anak dan suami. 

Terkadang, untuk para ibu rumah tangga, lelah hati adalah hal yang pastinya dirasakan. Terutama jika berkaitan dengan ekonomi.

Bisnis ibu rumah tangga (rand.org)

Eits, ingat. Kita hidup di era teknologi. Ada banyak kerja online tanpa modal atau kerja part time yang bisa dikerjakan di rumah. Pun kalo kamu punya pertanyaan berkaitan dengan usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil, ada juga, kok!

Nah, daripada galau memikirkan cara agar dapur terus mengepul, coba deh pertimbangan 5 bisnis ibu rumah tangga ini. Penasaran? Cekidot, gaes.

Reseller

Ya, jenis bisnis ibu rumah tangga pertama yang bisa kamu coba adalah jadi reseller. Tentu ada di antara teman atau saudara pembaca yang jadi reseller juga, kan? Lalu, mengapa kamu nggak melakukan hal yang sama?

Selain itu, untuk jadi reseller pun nggak membutuhkan modal banyak, kok. Yang terpenting adalah niat, keinginan, dan manajemen keuangan. Selain itu, nggak perlu khawatir juga kalo pekerjaan ini bakal mengurus rumah.

Online shop

Kini, hampir semua kebutuhan kita bisa dipenuhi melalui internet. Terlebih sejak menjamurnya online shop di media sosial. Kita jadi semakin mudah untuk membeli barang. Membuat sebagian dari kita jadi makhluk konsumtif.

Bisnis ibu rumah tangga (vogue.com)

Nggak perlu ambil sisi negatifnya. Hal itu bisa dijadikan pengingat aja. Lihatlah, ada kesempatan besar dengan pasar yang sudah terbentuk. Lalu, mengapa bukan kamu yang memulai bisnis online shop? 

Freelance content writer

Punya kemampuan menulis tapi berhenti gegara mengurus anak yang masih kecil? Hmm, itu adalah hal yang sangat disayangkan. Pasalnya, kamu pun bisa mendulang cuan dengan bermodalkan kemampuan menulis saja.

Ada banyak website yang terus bermunculan setiap harinya. Kebutuhan akan penulis pun jadi semakin besar. Oleh karena itu, kenapa kamu nggak menggunakan kesempatan ini untuk mengasah skill menulis sekaligus mendulang uang? Kesempatan besar, nih.

Day care

Kalo kamu tinggal di kota besar, tentu tahu Day Care. Bisnis ini adalah salah satu jenis bisnis yang tengah marak. Masalah keuntungan nggak perlu ditanya, pastinya besar.

Bisnis ibu rumah tangga (bizjournals.com)

Kemunculan day care menjadi solusi mengasuh anak bagi orang tua yang keduanya sibuk bekerja. Padahal, rata-rata pasangan orang tua milenial di perkotaan akan bekerja semuanya. Kesempatan yang sayang banget dilewatkan, bukan?

Desain grafis

Industri kreatif tengah berkembang dan dijaga terus pertumbuhannya oleh pemerintah. Nah, salah satu bidang yang banyak dibutuhkan industri adalah desain grafis. Bahkan, banyak pula perusahaan besar yang kerap membuka tawaran freelance bagi desain grafis.

Tentu hal ini bisa dijadikan bisnis ibu rumah tangga. Kesempatan emas! Apalagi kalo kamu memang pernah belajar atau mengenyam pendidikan desain grafis di universitas. Tentu sayang dong kalo nggak digunakan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"