Pesona Valerina Daniel, Moderator Debat Capres yang Cantik dan Anggun

Pesona Valerina Daniel, Moderator Debat Capres yang Cantik dan Anggun

Valerina Daniel bersama Ardianto Wijaya menjadi moderator debat capres (calon presiden) yang digelar pada Selasa 12 Desember 2023 di Gedung KPU Jakarta. Kecantikan Valerina menarik perhatian penonton debat yang menyaksikan secara langsung maupun menonton lewat layar kaca atau YouTube.

Valerina sebenarnya bukan sosok asing karena sering muncul di program berita televisi. Wanita kelahiran 28 November 1978 (45 tahun) ini mengawali karier sebagai anchor atau penyiar program berita televisi di TPI. Kemudian pindah ke Metro TV, SCTV, BeritaSatu. Saat ini Valerina menjadi penyiar berita program bahasa Inggris di TVRI World.

Jauh sebelum menjadi penyiar berita, Valerina yang memiliki wajah cantik dan penampilan anggun terpilih sebagai None Jakarta tahun 1999. Pada Puteri Indonesia 2005 Valerina berada di urutan ke dua di bawah Nadine Chandrawinata. Tapi pada tahun yang sama Valerina justru terpilih menjadi Miss ASEAN Indonesia tahun 2005. 

Valerina Daniel (Instagram @valerinadaniel)

Tak hanya memiliki wajah cantik, Valerina Daniel juga punya integritas dan kecerdasan. Makanya saat berprestasi dalam ajang kontes kecantikan pada tahun 2005, dua tahun kemudian Valerina mendapat kehormatan menjadi Duta Lingkungan Hidup dan bertugas sebagai Communications Adviser dalam Konferensi PBB untuk Perubahan Iklim.

Prestasi Valerina juga makin banyak lho. Wanita berdarah Minang ini pernah menjadi Juru Bicara dan Penasihan Komunikasi program Sistem Verifikasi Legalitas Kayu di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan selama beberapa tahun. Valerina selama dua tahun ditunjuk menjadi Tenaga Ahli menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan di kementerian yang sama.

Bagi kamu yang jatuh hati atau ngefans dengan Valerina kayaknya harus siap-siap patah hati. Valerina pada tahun 2007 atau saat usianya 29 tahun menikah dengan seorang pria bernama Febby Andryananto. Dari pernikahannya Valerina dan suami dikaruniai dua buah hati, satu perempuan dan satu laki-laki.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"