Pesona Istri Ketum Parpol yang Keturunan Jepang dan Mualaf Jelang Nikah

Pesona Istri Ketum Parpol yang Keturunan Jepang dan Mualaf Jelang Nikah

Rika Tolentino Kato merupakan istri ketum parpol PBB (Partai Bulan Bintang) Yusril Ihza Mahendra. Sosok Rika mencuri perhatian karena berusia muda dan berwajah cantik. Ternyata Rika adalah wanita keturunan Jepang dan Filipina. Pantas saja wajahnya mirip dengan orang Jepang dan kulitnya putih.

Rika dan Yusril terpaut usia cukup jauh yakni 27 tahun. Pasangan ini menikah pada 16 September 2006. Saat menikah Yusril sudah berusia 50 tahun sementara Rika baru genap 23 tahun. Keduanya melangsungkan pernikahan di Masjid Ar-Rachman. Dari pernikahan mereka lahir sepasang anak laki-laki dan perempuan, yakni Ishmael Zacharias Mahendra dan Anissa Zulaikha Mahendra.

Sebelum menikah, Rika diketahui belum memeluk agama Islam, kemudian dua minggu sebelum nikah ia memutuskan mualaf. Sebelum masuk Islam, Yusril membantu Rika belajar banyak hal tentang agama Islam. Bahkan dalam proses tersebut Yusril sempat terpikir untuk mengajak Rika datang ke tanah suci.

Rika Tolentino Kato Istri Ketum Parpol (FAJAR)

Uniknya sebelum mengenal Rika Tolentino Kato, Yusril lebih dulu akrab dengan orangtua Rika yang kini jadi mertuanya. Rika dulu seorang pengajar di salah satu universitas di Filipina. Perbedaan usia yang cukup jauh tidak menjadi penghalang bagi keduanya tidak terlihat mesra dan romantis di depan publik.

Selama 17 tahun menikah pun rumah tangga Rika dan Yusril jauh dari kabar tak sedap. Rika selalu mendukung profesi suaminya sebagai pengajar dan politisi. Dalam beberapa kegiatan sang suami, Rika sesekali mendampinginya.

Meskipun sibuk sebagai ketua umum partai dan pengajar dalam bidang hukum tata negara, Yusril tidak lupa menyempatkan waktu bersama keluarganya. Beberapa kali Yusril terlihat mengajak Rika dan kedua anak mereka berlibur. Misalnya pada pertengahan tahun 2023 silam, nampak Yusril bersama Rika dan anak-anak mengunjungi Dubai, di Uni Emirat Arab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"