Emang luar biasa banget maskapai pesawat Saudi ini, demi bayi yang tertinggal di bandara, akhirnya pesawat ini putar balik.

Kalau biasanya penumpang yang ketinggalan pesawat walau hanya 1 menit saja pastinya kebijakan dari sebuah maskapai penerbangan akan meninggalkan penumpang yang telat tersebut.

Namun beda cerita dengan kisah maskapai penerbangan dari Saudi Arabia ini yang melakukan aksi heroik.

Kasus bayi yang tertinggal di bandara (freepik.com)

Pasalnya, pesawat milik maskapai Saudi Arabia Airlines rute Jeddah (Arab Saudi)- Kuala Lumpur (Malaysia) ini terpaksa memutar balik lantaran salah seorang penumpangnya tak sengaja meninggalkan bayinya di bandara. Kok bisa?

Menanggapi hal tersebut, sang Pilot mengumumkan kepada penumpang tak lama setelah pesawat dengan nomor penerbangan SV832 itu lepas landas.

Dilansir dari situs Guardian, begini tutur pilot tersebut, "Semoga Tuhan menyertai. Bisakah kita kembali?"

Peristiwa tersebut terjadi saat awal Maret 2019. Sebuah video yang merekam kontrol lalu lintas udara yang menunjukan percakapan antara pilot dengan operator yang meminta kembali ke bandara King Abdulaziz, Arab Saudi.

Pilot itu melakukanya lantaran sang penumpang dari ibu bayi yang tertinggal di bandara itu panik di atas pesawat.

Saudi Arabia Airlines (Shutter Stock)

Dalam rekaman percakapan itu terdengar beberapa kali sang pilot mengulangi pesannya ke operator lalu lintas udara.

"Saya katakan, seorang penumpang telah meninggalkan bayinya di terminal dan dia menolak untuk melanjutkan penerbangan," tutur sang pilot.

Akhirnya, setelah beberapa kali sang pilot mengabari ada respon baik dari operator yang mengizinkan untuk pesawat itu kembali ke bandara.

"Oke, kembali ke gerbang," kata pengawas lalu lintas udara. "Ini benar-benar kejadian baru bagi kami," ujar operator bandara.

Sebenarnya dalam dunia internasional, jarang banget pesawat yang berbalik atau mengalihkan udara dengan alasan apapun, kecuali ada kerusakan.

Mungkin karena ini bersifat urgen dan kemanusiaan, atas keputusan sang pilot, ia mendapatkan banyak apresiasi dari banyak pihak. 

Luar biasa banget ya keputusan dari pilot pesawat Saudi Arabian Airlines ini emang bijak banget. Jadi salut deh. Gimana nih pendapat kalian tentang peristiwa ini?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations