Pesan Sandy Walsh Ikut Pemilu Pertama Kali: Ayo Nyoblos ke TPS

Pesan Sandy Walsh Ikut Pemilu Pertama Kali: Ayo Nyoblos ke TPS

Sandy Walsh  adalah pemain timnas Indonesia yang dikenal sebagai pemain naturalisasi. Sandy Walsh untuk pertama kalinya ikut pemilu setelah setahun lebih resmi jadi warga negara Indonesia. Sandy nampak bersemangat ketika menjalani proses pemungutan suara di Belgia. Sandy didampingi pemain timnas Indonesia lainnya, Marselino Ferdinan.

Mengutip dari akun Instagram @sandywalsh, pemain tampan ini mengenakan kemeja batik lengan panjang saat memberikan hak suaranya untuk calon wakil rakyat dan pemimpin Indonesia periode 2024-2029. Dia ikut pemilu di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia. 

Dalam video yang diunggah, pemain yang mencetak gol ke gawang timnas Jepang di Piala Asia 2023 Qatar memberikan pesan penting untuk masyarakat Indonesia. “Ayo nyoblos ke TPS,” tegas Sandy sambil menunjukkan jarinya sudah dioleskan tinta.

Sandy Walsh Ikut Pemilu (Instagram @sandywalsh)

“Ayo Nyoblos ke TPS! Use the hashtag and tag me. Saya ingin melihat semua orang memberikan suaranya pada tanggal 14!,” tulisnya di Instagram. Sandy sebelum ikut pemilu sepertinya mulai mencari siapa saja calon-calon wakil rakyat yang ia pilih, termasuk pasangan capres dan cawapres.

Sandy juga tidak menjelaskan siapa orang yang dipilihnya. Dia sepertinya tahu jika seseorang memberikan suara dalam pemilu harus rahasia dan tidak memperbolehkan diceritakan kepada orang lain. “Saya tidak akan mengatakan siapa yang saya pilih, memilih itu rahasia. Saya tidak akan mengatakannya,” paparnya di kanal YouTube pribadinya.

Sandy menambahkan ikut pemilu pertama kali adalah pengalaman yang cukup berharga dalam hidupnya. “Saya mendapat pengalaman yang menyenangkan,” tegasnya. Sandy juga senang bisa bertemu banyak orang-orang Indonesia di Belgia dan bisa bercengkrama saat pemilu. Tak lupa menyempatkan untuk makan bersama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"