Perwakilan Indonesia Masuk 10 Besar Dalam Ajang Miss Universe

Perwakilan Indonesia Masuk 10 Besar Dalam Ajang Miss Universe

Kabar gembira datang dari ajang kecantikan tingkat dunia Miss Universe yang disiarkan dari Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat. Soalnya, perwakilan dari Indonesia, Frederika Alexis Cull, berhasil masuk 10 besar. Woah, membanggakan banget nih! 

Frederika masuk 10 besar bersama Cheslie Kryst (Amerika Serikat), Gabriela Tafur Nader (Kolombia), Madison Anderson (Puerto Rico), Zozibuno Tunzi (Afrika Selatan), Kelin Rivera (Peru), Birta Abiba Þórhallsdóttir (Islandia), Maëva Coucke (Perancis), Paweensuda Drouin (Thailand), Sofia Aragon (Meksiko).

Memang sih belum sampai menang jadi Miss Universe ya? Cuma, prestasi yang diukir Frederika ini bisa dibilang tertinggi dari yang pernah diraih Indonesia sebelumnya. Soalnya, perwakilan Indonesia memang baru pertama kali ini bisa lolos sampai ke-10 besar di Miss Universe. 

Sejak tahun 1993, Indonesia melalui Yayasan Puteri Indonesia udah rutin ngirimin wakil buat ajang Miss Universe. Perwakilan pertama dari Indonesia adalah Indira Soediro dan sejak saat itu belum pernah ada yang bisa menyabet gelar Miss Universe dari negara kita.

Frederika Alexis Cull (Instagram @frederikacull) 

Tahun 2005, Artika Sari Devi Kusmayadi berhasil masuk 15 besar Miss Universe. Kemudian, Whulandary Herman juga masuk 16 besar tahun 2013. 

Setelah itu, Elvira Devinamira Wirayanti masuk 15 besar juga di tahun 2015. Kemudian, ada Kezia Warouw yang berhasil lolos ke 13 besar tahun 2016. Sedangkan tahun 2017, Bunga Jelitha sama sekali nggak masuk semifinalis. Jadi, kabar dari Frederika cukup menyegarkan, ya? 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"