Tahun yang baru adalah penanda petualangan dan capaian baru. Kamu sudah punya resolusi baru kan? Pertimbangkan 7 hal ini ketika menyusun rencana untuk setahun kedepan! Siap?

Tahun telah berganti. Kamu pasti sudah punya bayangan tahun depan mau ngapain dan mencapai apa dalam hidup. Maka, kamu perlu mempertimbangkan 7 hal ini ketika membuat rencana menjadi nyata. Siap? Yuk disimak!

1. Hal yang benar-benar diinginkan

Apa yang membuatmu merasa puas? Apakah kamu akan mendalami hobi yang selama ini kamu tekuni? Atau mungkin kamu akan melakukan perubahan besar dalam hidup. Ada berbagai resolusi yang sudah kamu susun, maka pilih yang paling kamu inginkan. Dari pendidikan, pekerjaan, hubungan asmara, keluarga dan lain sebagainya, harus direncanakan dengan baik. Pikirkan apa yang ingin kamu capai dan realisasikan.

2. Buat perencanaan

Dalam setahun ada 12 bulan, 365 hari, 8.760 jam, 525.600 menit, dan seterusnya. Jika kamu menginginkan sesuatu dan membuat perencanaan dengan baik. Maka ini akan mempermudah merealisasikan prioritas utama dalam setahun kedepan. Tuliskan setiap langkah dan kemana kamu akan melangkah. 

Membuat perencanaan (barcoding.co.uk)

3. Evaluasi setiap langkah

Jika kamu menuliskan resolusi yang baru, kamu akan mudah melakukan evaluasi. Berbagai resolusi di tahun baru bisa gagal di bulan pertama. Nah, jika kamu punya jadwal yang jelas, maka kamu bisa melihat berbagai aspek yang membuat rencanamu gagal. Kamu juga lebih mudah menggambarkan keberhasilan yang seperti apa yang ingin kamu capai.

4. Ajak orang lain yang bisa membantu

Orang lain bisa membantumu untuk mencapai tujuan. Agar tetap berjalan pada langkah yang kamu rencanakan, kamu bisa meminta bantuan orang lain. Semudah apapun resolusi yang kamu buat, setiap orang membutuhkan support dari orang lain. Meskipun dukungan yang kamu butuhkan cuma buat mencari pertimbangan atau sharing, ini worth it buat dilakukan.

5. Simpan resolusi buat diri sendiri

Beberapara orang memiih merealisasikan rencana sendiri tanpa membagi dengan orang lain. Cara ini bisa dilakukan misalnya untuk rencana mengatur keuangan pribadi. Maka lakukan dengan pertimbangan yang matang dan perhitungan yang masuk akal. 



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations