Pernikahan Kontroversial Mantan Raja Malaysia dan Miss Moskow Diujung Perceraian?

Pernikahan Kontroversial Mantan Raja Malaysia dan Miss Moskow Diujung Perceraian?

Awal pekan tahun ini, Raja Malaysia mengeluarkan sebuah keputusan besar: turun tahta. Sultan Muhammad V dari Kelantan memilih untuk mengundukan diri sebagai Yang Dipertuan Agong ke-15.

Keputusannya ini disebut sebagai yang pertama kali terjadi dalam sejarah negara tersebut. Malaysia sendiri merupakan negara monarki konstitusional dengan aturan yang unik. Tahta kerajaan akan berpindah tangan setiap lima tahun sekali. 

Mantan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V (Twitter @GobindSinghDeo)

Tahta itu ditempati oleh penguasa sembilan negara bagian Malaysia. Sistem ini pun telah diberlakukan semenjak Malaysia merdeka dari Inggris pada 1957.

Sebelum memutuskan untuk turun tahta, sang raja dikabarkan mengambil cuti medis dan dilaporkan menikah dengan mantan ratu kecantikan Rusia, Oksana Voevodina.

Pejabat kerajaan Malaysia sendiri tak memberikan alasan soal langkah mundur dari tahtanya. Hal ini pun terkait laporan media Inggris dan Rusia yang menyebut sang raja baru saja menggelar pernikahan mewahnya di Rusia dengan mantan Miss Moscow tersebut.

Pernikahan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina (Twitter @501Awani)

Pernikahan mewahnya itu digelar pada 22 November 2018 lalu di Barvikha, sebuah desa mewah di Moskow yang dihuni kaum elite Rusia. Pesta mewah itu berlangsung meriah dengan menggabungkan tradisi kedua negara.

Seorang direktur kontes kecantikan mengungkapkan bahwa pasangan itu bertemu di Eropa. Persisnya saat Oksana mempromosikan jam tangan mewah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"