Pernah Jadi Korban Bully, Ridwan Kamil Tegur Keras Wagub Jabar Yang Sebut Perundungan Anak Di Tasikmalaya Cuma Candaan

Pernah Jadi Korban Bully, Ridwan Kamil Tegur Keras Wagub Jabar Yang Sebut Perundungan Anak Di Tasikmalaya Cuma Candaan

Ridwan Kamil  mengaku sudah memberikan teguran keras pada Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Hal ini terkait dengan pernyataan Uu saat menanggapi kasus perundungan anak kelas 5 SD di Tasikmalaya.

Di mana, korban dirundung teman-temannya sendiri dengan dipaksa untuk menyetubuhi kucing sambil direkam. Setelahnya, video itu disebar ke media sosial. Nahas akibat peristiwa itu, korban mengalami depresi berat sampai akhitnya meninggal dunia.

Terkait hal ini, Wagub Jabar Uu justru meminta kasus dugaan perundungan anak di Tasikmalaya ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak berlanjut ke meja hijau. Uu pun memandang aksi ini hanya candaan semata.

Foto: Wagub Uu Soal Perundungan Anak (Instagram)

Sontak saja, pernyataan tersebut disambut kontra dari masyarakat. Uu langsung menuai hujatan dari para netizen yang justru meminta pemerintah bertindak tegas menangani kasus ini. Seiring dengan hal ini, banyak netizen yang mencecar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk menangani masalah ini.

Salah satunya disampaikan netizen dengan akun Instagram @merawatpapua melalui kolom komentar postingan Ridwan Kamil. Di situ, netizen tersebut mendesak pejabat daerah yang akrab disapa Kang Emil itu untuk memberikan nasihat pada Wagub Uu.

“Setuju, tapi hampura pak @ridwankamil. Bapak Wagub nya dinasehatin juuga dong pak, masa iya kasus perundungan anak yang membuat korbannya depresi lalu meninggal dunia, dianggap Cuma ‘candaan’ biasa sama beliau. Mengsedih pak,” kata netizen dengan menyertakan emoticon menangis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"