Permainan Tong Setan Dipercaya Mengandung Unsur Mistis, Benarkah?

Permainan Tong Setan Dipercaya Mengandung Unsur Mistis, Benarkah?

Sebagian dari kamu mungkin pernah menyaksikan sebuah permainan bernama Tong Setan? Ya, permainan ini biasanya ditemukan di pasar malam. Bentuk permainannya sendiri adalah motor yang dikendarai di sebuah permukaan berbentuk dinding, lalu berputar-putar dengan tingkat kemiringan 90 derajat.

Nah, tak sedikit beberapa orang yang menganggap bahwa permainan tersebut mustahil tidak mengakibatkan pengendara tergelincir. Selain itu, biasanya para penonton mesti mengeluarkan biaya sekitar Rp5-15 ribu dengan cara melemparkan uang ke bawah sebagai bentuk saweran kepada pengendara.

Contoh permainan tong setan (100kpj.com)

Karena tergolong permainan yang ekstrem dan berbahaya, banyak para pengendaranya yang tampil seperti sedang kerasukan. Bahkan ketika berada di atas, mereka kerap menjulurkan lidah dan memainkan tuas gasnya seolah-olah sedang menikmati atraksi.

Selain itu, setiap pengendara umumnya menggunakan motor Yamaha RX King sembari melepas tangan atau kakinya saat berada di atas. Sedangkan kendaraannya akan berputar secara terus menerus dengan sendirinya. Hal ini pun memicu firasat setiap orang bahwa permainan ini mengandung unsur mistis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"