Permainan Papan Klasik Monopoli Diciptakan, Ternyata Ada Misteri Terkubur yang Di Dalamnya

Permainan Papan Klasik Monopoli Diciptakan, Ternyata Ada Misteri Terkubur yang Di Dalamnya

Permainan papan klasik Monopoli diciptakan di Washington DC pada tahun 1903. Sama seorang wanita bernama Elizabeth Magie. Tapi sejarah asli pembuatan permainan papan itu hilang bersama dengan waktu.

Terkubur bersama pembuatnya yang telah meninggal. Apa misteri yang ada pada permainan monopoli?

Permainan Papan Klasik Monopoli Diciptakan

Charles Darrow adalah orang Amerika yang kembali memperkenalkan monopoli. Menjualnya pada Parker Brothers yang memproduksi secara massal. Sampek terkenal lagi di seluruh dunia sampai sekarang.

Permainan Papan Klasik Monopoli Diciptakan oleh perempuan (landlordsgame.info)

Tapi permainan papan klasik Monopoli diciptakan oleh seorang wanita. Bernama Elizabeth Magie, yang dikenal oleh teman-temannya sebagai Lizzie.

Dikutip dari Theguardian.com, awalnya permainan papan klasik Monopoli diciptakan untuk menanggapu masalah ketidaksetaraan dalam masyarakat karena monopoli. Dia ingin membuat permainan yang menggambarkan bahwa monopoli terjadi dan merugikan.

Malam demi malam, setelah pekerjaannya di kantor selesai, Lizzie bekerja keras di rumahnya. Menggambar dan menggambar ulang, berpikir dan memikirkan kembali. Demi terwujudnya permainan papan klasik Monopoli diciptakan.

Ketika permainan papan klasik Monopoli diciptakan Lizzie belum menikah. Dia adalah keturunan imigran Skotlandia. Belum menikah adalah hal yang tidak biasa bagi seorang wanita seusianya pada saat itu.

Permainan papan klasik Monopoli diciptakan untuk menyebarkan pendangan politiknya saat itu pada banyak orang. Tapi dengan cara yang gampang dan menyenangkan.

Pada pergantian abad ke-20, permainan papan dimainkan di rumah-rumah kelas menengah. Selain itu, permainan tidak hanya hobi tetapi juga sarana komunikasi. Maka Lizzie mulai bekerja membuat monopoli.

Permainan Papan Klasik Monopoli Diciptakan bernama Land Lord (avbp.net)

Setelah permainan papan klasik Monopoli diciptakan, Lizzie mulai promosi gengs. Awalnya permainan ini disebut dengan Landlord's Game.

Permainan papan klasik Monopoli diciptakan saat itu juga disebut 'Game of Life', karena berisi semua elemen keberhasilan dan kegagalan di dunia nyata, dan objeknya sama dengan yang dimiliki umat manusia pada umumnya, yaitu, akumulasi kekayaan.

Kalau kamu belum kaya di dunia nyata, kamu bisa main monopoli dan kaya di dunia permainan. Kalau masih tetep miskin, yah mungkin takdir. Heheu ...

Permainan papan klasik Monopoli diciptakan Lizzie menampilkan permainan yang ada unsur uang dan properti yang dapat dibeli dan dijual. Para pemain meminjam uang, baik dari bank atau dari satu sama lain, dan mereka harus membayar pajak.

Di salah satu sudut ada Rumah Miskin dan Taman Umum, dan di seberang papan ada Penjara. Lizzie menggambar sembilan ruang persegi panjang di sepanjang tepi papan di antara setiap sudut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"