Percayalah pada Orang dengan Wajah yang Gampang Merah, Kenapa?

Percayalah pada Orang dengan Wajah yang Gampang Merah, Kenapa?

Percayalah pada orang dengan wajah yang gampang jadi merah. Sebab, wajah merah terjadi kalo kita merasa malu. Situasi itu jelas gak bikin nyaman mereka.

Perubahan warna wajah itu bisa bikin seorang pemalu jadi gak percaya diri. Padahal malah sebaliknya, wajah atau pipi yang memerah justru bikin seseorang jadi lebih terlihat tulus dan bisa dipercaya.

Faktanya, cuma manusia yang wajahnya bisa jadi memerah. Ekspresi ini aneh, tapi sangat manusiawi. Seperti dikutip dari BrightSide, percayalah pada orang dengan wajah. yang gampang memerah.

#1 Lebih menarik di mata orang lain

#1 Lebih menarik di mata orang lain Lebih menarik di mata orang lain (onlymyhealth.com)

Wajah atau pipi kamu gampang memerah? Itu justru lebih menarik di mata orang lain. Kondisi ini emang mekanisme pertahanan dalam kehidupan sosial, berarti kamu sedang merasa gak nyaman.

Kondisi ini juga mencerminkan sedikit kerentanan. Namun, keintiman dari dan bagi orang lain akan terbentuk.

#2 Lebih bisa dipercaya orang lain

#2 Lebih bisa dipercaya orang lain Mereka lebih bisa dipercaya orang (ruimtevoorhelden.nl)

Sebuah penelitian dalam Journal of Personality and Social PSychology membeberkan ... orang yang mukanya merah dianggap bisa dipercaya. Mereka lebih murah hati ketimbang mereka yang gak bereaksi sama sekali.

Para peneliti pun mengklaim, bentuk lain dari rasa malu yang diekspresikan ini adalah tanda-tanda kebajikan yang sebenarnya. Sebab, gak mungkin reaksi ini diproduksi begitu aja, tanpa sebab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"