Percaya atau Tidak, Gua di Aceh Ini Konon Dipercaya Bisa Tembus ke Mekkah

Percaya atau Tidak, Gua di Aceh Ini Konon Dipercaya Bisa Tembus ke Mekkah

Gua Tujuh merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang berada di daerah dengan julukan serambi mekkah ini. Gua Tujuh terletak di kawasan perbukitan antara Kecamatan Muara Tiga dan Kecamatan Batee.

Selain terkenal dengan keindahannya, Gua fenomenal ini juga menyimpan kisah unik dan misteri yang diyakini oleh masyarakat sekitar serta aceh pada umumnya. 

Para pengunjung yang datang pernah mencoba mengukur seberapa panjangnya gua ini, namun mereka gagal menemukan ujungnya, hingga diyakini bisa sampai ke Arab.

Gua Tujuh ini sering dijadikan sebagai tempat pertapaan, mereka percaya bahwa gua ini merupakan media perjalanan para ulama untuk melakukan ibadah haji ke Mekkah pada saat itu. Tidak semua orang diyakini bisa mengiyakan hal ini dan melihat sisi lain yang ada di Gua Tujuh ini, bahkan konon hanya orang-orang dengan hati bersih saja bisa melihat hal tersebut benar adanya.

Hingga kini, cerita tersebut masih menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan secara pasti. Namun yang pasti, gua itu sebenarnya merupakan tempat bersemayam 7 orang aulia yang dikeramatkan di Aceh.

Penampakan Dalam Gua Tujuh di Aceh

Penampakan Dalam Gua Tujuh di Aceh voanews.com

Gua ini memiliki 7 terowongan atau pintu utama di beberapa sisi untuk memasuki gua yang dianggap sebagai peninggalan sejarah oleh masyarakat aceh ini. Selain itu Gua Tujuh juga dikelilingi oleh landscape pegunungan dengan bebatuan terjal.

Tempat ini menyuguhkan panorama yang begitu indah dan menarik mata. Terlebih ketika para pengunjung berada di puncak gua, mereka dapat melepaskan pandangan langsung ke pesisir pantai laut selatan dengan hamparan ombak yang indah. Sementara di dalam gua, ada pemandangan tak kalah menarik. Susunan bebatuan eksotis siap membuat pengunjung berdegup takjub.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"