Perbedaan Pramugari dan Staff Penerbangan, Tugasnya Beda Banget Gengs!

Perbedaan Pramugari dan Staff Penerbangan, Tugasnya Beda Banget Gengs!

Pramugari itu bukan staff penerbangan ya gengs, beda lagi. Kalau yang biasa kamu lihat, cakep dan cantik dan bantuin di dalam pesawat itu pramugari. Nah, selain pramugari di dalam pesawat juga ada staff penerbangan.

Perbadaan Pramugari dan Staff Penerbangan

Ketika ada dalam agenda penerbangan, pilot gak akan bisa menjalankan tugasnya sendiri gengs. Gak cukup cuma pilot dan pramugari aja. Dalam sebuah penerbangan dibutuhkan banyak pihak yang membantu.

Perbedaan pramugari dan staff penerbangan (nytimes.com)

Staff penerbangan diantaranya ada petugas ATC yang mengontrol jalur pesawat memudahkan pilot dalam navigasi dan milihroute, Teknisi/Maintenance, FOO, Aviation Security, porter bandara dan masih banyak lagi.

Begini nih perbedaan pramugari dan staff penerbangan. Kalau pramugari tugasnya lebih ke komunikasi dengan pelanggan dan penumpang. Mereka yang membantu langsung para penumpang ketika dalam perjalanan.

Baik pramugari maupun staff penerbangan harus menerapkan prinsip yang sama dalam melayani pelanggan. Dasar-dasar pelayanan prima : Ability (Kemampuan), Attitude (Sikap), Appearance (Penampilan), Attention (Tindakan), Dan Accountability (Tanggung Jawab).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"