Perbanyak Ibadah Di Bulan Rabiul Awal yang Penuh Berkah dan Rahmat

Perbanyak Ibadah Di Bulan Rabiul Awal yang Penuh Berkah dan Rahmat

Musim hujan udah di ambang pintu nih. Sedia payung dan mantel sebelum hujan. Memasuki bulan November ini bukan hanya hujan yang mendatangkan berkah dan kebaikan. Dikutip dari Nu.or.id sejak tanggal 29 Oktober 2019 sudha masuk bulan Rabiul Awal.

Terus apa dong istimewanya?? Wah.. bagi umat islam Rabiul Awal adalah bulan yang sangat istimewa. Karena pada bulan ini manusia yang paling baik akhlaknya, suri tauladan terbaik, Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia. Bulan maulid telah tiba.

Musim hujan di bulan Rabiul Awal (flyingraccoon.com)

Bulan maulid nabi ini adalah momen yang efektif untuk mendakwahkan teladan akhlak Rasulullah, sejarah kehidupan, perjuangan, bisnis, politik, strategi kepemimpinan, dan cara ibadah Nabi Muhammad. Pada bulan ini bagus banget diisi dengan membaca ayat-ayat Al Qur’an, dzikir, tahlil, kalimat thayyibah, dan juga sejarah dan perjuangan Rasulullah.

Semuanya diniatkan untuk ibadah dan sebagai bentuk rasa cinta kepada Rasul.

Hari kelahiran nabi penuh berkah dan rahmat (dailymotion.com)

Beberapa keutamaan lain bulan Rabiul Awal adalah banyak berkah. Perbanyak sholawat, terutama  shalawat Nariyyah yang bermanfaat untuk membuat hidup menjadi lebih baik, dan insya allah akan mendapatkan sya'faat dari Rasulullah Saw. Melakukan banyak ibadah lain juga, biar dapat rahmat Allah SWT.

Sayyid Muhammad ibn Alawi Al Maliki dalam kitabnya adz-Dzakhâir al-Muhammadiyyah menjelaskan, masa atau waktu menjadi mulia sebab Nabi Muhammad lahir. Artinya, Nabi-lah yang mengangkat derajat bulan tersebut. Bulan Rabiul Awal menjadi istimewa karena menjadi momen kelahiran Nabi Muhammad.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"