Perayaan 17 Agustus: Ini 5 Perayaan yang Beda Banget!

Perayaan 17 Agustus: Ini 5 Perayaan yang Beda Banget!

Indonesia merdeka sudah lebih dari 70 tahun yang lalu, namun kita tak boleh lupa akan perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan kita saat melawan penjajah dulu.

Maka dari itu setiap tanggal 17 Agustus diperingati dengan hari kemerdekaanya bangsa kita yaitu Indonesia. Ada juga beberapa perayaan 17 Agustus yang menarik.

Perayaan 17 Agustus

Tentunya kalau upacara dan lomba di lapangan itu merupakan sesuatu yang lazim, namun gimana kalau dirayakan di tempat yang unik seperti perayaan berikut?

Pengibaran di air (Matakota.com)

Upacara di Bawah Laut

Emang kedengaranya gak lazim didengar, namun melakukan upacara di bawah laut bukanlah hal yang mustahil lho gengs.

Pada HUT ke-72 RI, komunitas penyelam di Kabupaten Kutai Timur dan Kalimantan Timur pada 2017 merayakan kemerdekaan Indonesia di bawah laut dengan kedalaman 20 meter di perairan sekitar Pulau Birah Birahan, Kutai Timur lho gengs.

Upacara Bendera di Tempat Sampah

Di tahun 2017 lalu sempat dirayakan upacara bendera di lokasi yang tak lazim yaitu di tempat sampah gengs.

Melakukan pengibaran bendera di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ini dilakukan oleh sekelompok penggiat lingkungan hidup di TPA Putri Cempo, Mojosari, Solo, pada 17 Agustus 2017 gengs.

Khataman Quran (Kompas.com)

Khataman Quran

Kalau yang lainnya melakukan pengibaran bendera, kalau di Semarang beda lagi gengs. Soalnya di sana melakukan khataman Al-Quran setiap tanggal 16 Agustus.

Nanti pada 16 Agustus 2019 malam bakalan diadakan khataman dan doa bersama untuk mendoakan bangsa kita ini agar lebih baik lagi ke depannya, luar biasa deh!

Pengibaran Bendera Dalam Air 2019 (semarak.co)

Pengibaran Bendera dalam Air 2019

Rencananya di tahun ini juga bakalan ada prosesi pengibaran bendera di bawah air lho gengs, dalam memperingati hari kemerdekaan kita.

Rencananya prosesi pengibaran bendera di dalam air ini akan dilakukan di Sea World Ancol. Pengibaran ini akan dilakukan dalam aquarium sedalam 6 meter, wow!

Jadi itulah beberapa perayaan unik yang dilakukan demi meramaikan perayaan 17 Agustus gengs. Jadi gimana? Apakah kamu juga akan merayakan dengan yang lebih unik lagi?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"