Penulis Skenario The Social Network Bersiap untuk Sekuel

Penulis Skenario The Social Network Bersiap untuk Sekuel

Aaron Sorkin siap untuk membuat kelanjutan film Facebook originnya, The Social Network. Dan dia bukan satu-satunya: produser film Scott Rudin juga telah mengungkapkan kemungkinan memulai sekuel, ungkap Sorkin kepada Associated Press.

"Banyak hal dramatis yang sangat menarik telah terjadi sejak film berakhir dengan penyelesaian gugatan dari Winklevoss Twins dan Eduardo Saverin," kata Sorkin. "Saya mendapat lebih dari satu email dari [Rudin] dengan artikel terlampir yang mengatakan, 'Bukankah sudah waktunya untuk sekuel?'"

The Social Network (nbc.com)

Lupakan satu film, skandal yang telah menjangkiti Facebook sejak rilis The Social Network 2010 bisa diubah menjadi trilogi yang utuh. Sorkin dapat memilih cerita dari campur tangan Rusia di platform tersebut selama pemilihan umum AS, krisis berita hoax Facebook dan skandal Cambridge Analytica tahun lalu, sedikit dari beberapa kontroversi yang terjadi.

Sementara itu, Sorkin membuat The Newsroom, sebuah seri yang memetakan peristiwa melalui sebuah saluran berita yang idealis. Jadi mungiki dia memiliki kelihaian tersendiri dalam mengaitkan hubungan yang  tidak nyaman antara Facebook dengan kalangan media massa. 

Direktur David Fincher sementara ini masih mengolah acara untuk Netflix. Meskipun film Facebook yang mungkin berupa sekuel masih jauh dari konfirmasi, tampaknya potongan-potongan kesempatan telah jatuh ke situasi yang tepat.

Aaron Sorkin (flavorwire.com)

The Social Network merupakan hits yang sukses secara kritik dan komersial. Film ini meraup lebih dari $ 224 juta di seluruh dunia dan meraih tiga Oscar, termasuk Best Adapted Screenplay untuk Sorkin. Film ini berdasarkan buku karangan Ben Mezrich di tahun 2009, The Accidental Billionaires: The Founding of Facebook, Tale of Sex, Money, Genius and Betrayal, dan dibintangi oleh Jesse Eisenberg sebagai Mark Zuckerberg.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"