Penjelasan dari Quraish Shihab tentang Siapa yang Lebih Dulu ... Manusia Purba atau Nabi Adam?

Penjelasan dari Quraish Shihab tentang Siapa yang Lebih Dulu ... Manusia Purba atau Nabi Adam?

Siapa sih yang lebih dulu ada ... manusia purba atau Nabi Adam AS? Pertanyaan ini mungkin terdengar seperti teka-teki duluan mana, telur atau ayam?

Nah, pertanyaan ini penting banget untuk diketahui. Karena sebelumnya, kaum beragama memiliki pendapat yang berseberangan dengan orang-orang sains. Akhirnya, pendapat tentang mana yang lebih duluan ada terpecah jadi dua versi.

Prof. Quraish Shihab (kompas.com)

Charles Darwin misalnya. Dia adalah tokoh ilmuwan yang pernah bicara mengenai proses evolusi manusia. Darwin menyebut bahwa monyet atau kera adalah manusia pertama di Bumi ini.

Pertanyaan penting tadi kemudian dicoba dijelaskan oleh pendiri Pusat Studi Alquran (PSQ) Prof. Quraish Shihab. Mana sih yang lebih dulu ... manusia purba atau Nabi Adam AS?

"Begini, Al-Quran itu menceritakan tentang kejadian umat manusia. Tapi Al-Quran juga menceritakan, sebelum Adam turun ke bumi, ada makhluk-makhluk lain (yang lebih dulu ada). Tapi tak dijelaskan siapa makhluk lain itu. Bisa jadi yang dimaksud adalah manusia purba,” kata Quraish Shihab lewat channel YouTube Narasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"