Pengertian Novel Dan Cirinya, Pelajari Yah!

Pengertian Novel Dan Cirinya, Pelajari Yah!

Pengertian novel adalah suatu bentuk dari karya sastra yang berbentuk prosa dan didalamnya mengandung beberapa unsur yaitu unsur intrinsik dan juga estrinsik, asal dari novel pun berasal dari bahasa Italia novella berartikan suatu cerita atau sebuah kisah. 

Baca novel menjadi suatu keasyikan sendiri (uk.businessinsider.com)

Hal tersebut dapat kamu mengerti bahwa novel sangat identik dengan berbagai macam jeniscerita. Bahkan Seorang penulis yang menulis pada sebuah novel disebut sebagai novelis.

Pengertian Novel bisa dikatakan jauh lebih panjang dan kompleks daripada sama isi dalam sebuah cerpen dan tidak ada batasan sajak dan juga strukturnya. 

Seorang novelis juga bakal berusaha buat sang pembaca tidak bingung dan memberikan beberapa pesan yang tersembunyi dan kebanyakan menceritakan realita kehidupan yang ada di masyarakat.

1. Ciri-Ciri Novel Umum

Pengertian novel adalah hasil sebuah karangan yang mempunyai kata yang lebih dari 35.000 kata, dan menurut standar,paling sedikit novel memiliki 100 lembar halaman, durasi yang kamu butuhkan untuk membaca sebuah novel paling tidak sekitar 2 jam.

Di dalam sebuah novel ada emosi, impresi dan juga efek, alur yang ada pada setiap novel akan lebih kompleks, cerita yang ada pada Novel akan lebih luas, didalam novel pun dijelaskan ada deskripsi dan dalam hal ini sangat menggambarkan kondisi.

Di dalam Novel juga ada situasi pada cerita yang ada, cerita yang ada pada novel sangat lebih panjang namun untuk setiap kalimat yang ada pada cerita selalu berulang-ulang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"