Pengen Warnain Rambut? Ikutin Tips Ini Biar Warnanya Bisa Tahan Lama

Pengen Warnain Rambut? Ikutin Tips Ini  Biar Warnanya Bisa Tahan Lama

Beberapa tahun belakangan ini, rambut berwarna tuh lagi ngetren dan hype abis. Di mana pun, kamu pasti sering kan lihat orang yang warna rambutnya wow banget? Mulai dari hijau, biru, ungu, oranye, pink, sampai warna-warni kayak pelangi? 

Buat yang berani tampil beda, emang keren sih punya rambut berwarna. Tapi, di balik warna rambut yang kece itu perawatannya pun nggak mudah lho. Apalagi, warna-warna terang tuh cepat banget lunturnya. Wah, sayang banget kan udah warnain rambut, eh baru beberapa minggu udah ilang? 

Buat kamu yang lagi pengen warnain rambut, simak dulu nih tips ini. Berguna banget buat bikin warnanya lebih tahan lama~

Rambut berwarna (limecrime.com)

Cuka apel 

Cara pertama yang bisa kamu lakuin adalah keramas dengan campuran cuka apel. Setelah keramas pake sampo kayak biasa nih, kamu bisa campurin cuka apel dengan tiga gelas air hangat terus pakein deh ke seluruh rambut. Seminggu sekali cukup kok! 

Minyak zaitun 

Kalo warna rambut udah mulai pudar, coba makseran pakai minyak zaitun dan telur. Olesin ramuan ini ke rambut kamu dan tunggu sekitar setengah jam. Kalo udah, bersihin masker dengan sampo dan kondisioner. 

Cowok warnain rambut (hairstyleonpoint.com)

Minyak kelapa 

Buat kamu yang ngerasa rambut jadi kering setelah diwarnain, coba deh perawatan pakai minyak kelapa. Gampang kok, tinggal olesin minyak kelapa ke seluruh batang rambut terus diemin aja semalaman. Biar nggak lengket, kamu bisa tutupin rambut pakai shower cap. 

Jangan berenang 

Nah, sebisa mungkin kamu nggak berenang selama rambutmu berwarna. Soalnya air kolam renang tuh bisa berpengaruh sama warna rambut. Udah gitu, bisa bikin rambut lebih kusut dan kaku.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"